nusabali

Sore Ini, Pegok dan Bineka Ubung Perebutkan Juara Grup

Kompetisi Divisi I Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-sore-ini-pegok-dan-bineka-ubung-perebutkan-juara-grup

DENPASAR, NusaBali.com - Pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup B Kompetisi Divisi I Askot PSSI Denpasar, antara Pegok melawan Bineka Ubung akan digelar Sabtu (30/7/2022) sore di lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar Selatan.

Dalam pertandingan yang akan kick off pukul 16.00 Wita tersebut, kedua tim sudah sama-sama memastikan tiket lolos ke babak semifinal kompetisi dengan mengumpulkan poin tiga, hasil dari satu kali kemenangan. Sebab di grup B hanya berkompetisi tiga kesebelasan saja, yaitu Pegok, Bineka Ubung dan PEKA Pemecutan Kaja yang sudah tersisih dikarenakan menelan dua kekalahan.

Kemenangan tersebut diraih Bineka Ubung, Selasa (26/7/2022) lalu, Bineka sukses mengandaskan perlawanan PEKA 1-0 melalui gol tunggal dari pemain seniornya Agus Desi. Sementara Pegok mengalahkan PEKA 3-1 pada Kamis (28/7/2022).

Kini Pegok sebagai pemuncak klasemen sementara grup B dikarenakan unggul selisih gol dari Bineka Ubung yang berada di posisi runner up sementara.  Siapapun yang menang dalam pertandingan ini dipastikan akan mengunci jawara grup B, sementara yang kalah akan menjadi runner up grup.

“Di babak semifinal, sebagai juara grup B akan menghadapi runner up grup A yaitu  Padang Sumbu Putra,  pada Selasa (2/8/2022) sore, sedangkan runner up grup B akan bertemu Kesiman Kertalangu yang finish sebagai juara grup A pada Senin (1/8/2022) ,” ujar Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka.

Selain itu menurut pria yang juga memiliki lisensi sebagai 'Match Commisioner' Nasional atau Pengawas Pertandingan Liga 1 ini, sebagai top skorer sementara divisi satu, masih dipegang pemain Kesiman Kertalangu yaitu Panji dengan empat gol. Panji memborong quattrick tersebut saat timnya menggilas Kupang Dewata 9-0 pada pertandingan pembuka Divisi I.

Kompetisi Divisi I PSSI Denpasar musim ini diikuti enam kesebelasan yang terbagi menjadi dua grup, masing-masing grup terdiri dari tiga tim. *aps

Klasemen Sementara Divisi I PSSI Denpasar

  • GRUP A
  • 1.Kesiman Kertalangu 2 1 1 0 10-1 4
  • 2.Padang Sumbu Putra 2 2 1 0 4-2 4
  • 3.Kupang Dewata 2 0 0 2 1-12 0

  • GRUP B
  • 1.Pegok 1 1 0 0 3-1 3
  • 2.Bineka Ubung 1 1 0 0 1-0 3
  • 3.PEKA Pemecutan Kaja 2 0 0 2 1-4 0

Komentar