nusabali

Persija Bidik Trio Timnas

  • www.nusabali.com-persija-bidik-trio-timnas

JAKARTA, NusaBali
Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan masih bernegosiasi dengan tiga pemain lokal sebelum bursa transfer Liga 1 2022-2023 ditutup pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Hanya saja, dia tidak dapat memastikan apakah ketiga pemain ini bisa digaet atau tidak. "Belum tahu, ya. Namun tetapi, kami masih ngobrol dengan tiga orang, ya. Itu belum bisa dipastikan," kata Mohamad Prapanca, Kamis (28/7).

Spekulasi pun beredar terkait pemain lokal yang dibidik Persija, yakni trio Timnas Indonesia, Marc Klok, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Witan dan Egy saat ini berstatus tanpa klub setelah memutuskan kontrak bersama timnya masing-masing. Agen Egy dan Witan, Dusan Bogdanovic, memastikan sang klien akan melanjutkan karier di Eropa.

Namun, bukan berarti tawaran membela Persija ditolak begitu saja, sembari menunggu kesempatan kembali merumput di Benua Biru. Sedangkan Marc Klok, meski terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 2025, gelandang asal Belanda itu dikabarkan akan angkat kaki dari Maung Bandung. Selain Persija, Persis Solo disebut-sebut memungkinkan menggaet Klok.

Jika melihat kualitas pemain asing dan lokal saat ini di skuad Persija, memang masuk kategori timpang. Pemain asing Persija saat ini masuk kategori bintang lima. Hanno Behrens kenyang pengalaman sepakbola Jerman, Michael Krmencik (penyerang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020), Ondrej Kudela (bek aktif Timnas Ceko) dan Abdulla Yusuf Helal (penyerang Timnas Bahrain).

Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno, pun menilai hal yang sama. Dia melihat Persija masih membutuhkan pemain lokal berkualitas.

Namun, menurut Dicky, untuk mendapatkan pemain lokal, Persija harus mengeluarkan uang transfer. Sebab, rata-rata pemain lokal sudah terikat kontrak bersama klub masing-masing. *

Komentar