nusabali

Padang Sumbu Putra Imbangi Kesiman Kertalangu, Pespa Padangsambian Bantai Wistra

  • www.nusabali.com-padang-sumbu-putra-imbangi-kesiman-kertalangu-pespa-padangsambian-bantai-wistra

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah tampil menggila dengan menggasak Kupang Dewata sembilan gol tanpa balas, Kesiman Kertalangu harus puas bermain imbang 1-1 ketika menghadapi tim Padang Sumbu Putra dalam lanjutan kompetisi Divisi I Askot PSSI Denpasar, Rabu (27/07/2022) sore.

Kertalangu yang diarsiteki coach Chandra Sutrawan sempat unggul lebih dahulu melalui striker andalannya Gde Surya pada menit ke 11, tetapi tertinggal satu gol membuat anak-anak Padang Sumbu yang dikomando kapten tim Ida Bagus Wiadnyana tampil ngotot dalam pertandingan di lapangan Arga Soka Pegok, Sesetan Denpasar tersebut.

Beberapa kali melancarkan serangan, belum juga membuahkan hasil, akhirnya keberuntungan pun datang di menit 30, ketika striker Padang Sumbu Chandra Wijaya sukses menceploskan bola ke gawang Kertalangu yang dikawal Kiko, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Kertalangu, skor pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Kertalangu yang dipimpin jenderal lapangan tengahnya Lucky Adi Nugroho beberapa kali tampil menyerang untuk menambah pundi gol, tak mau kalah Padang Sumbu pun membalas serangan dengan memasukan dua pemain senior mereka, Agus Setiawan dan Made Juniantara. Jual beli serangan pun terjadi, tetapi rapatnya pertahanan kedua kesebelasan membuat skor pun tetap bertahan imbang 1-1 hingga 45 menit paruh kedua usai.

Sementara pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama PSSI Denpasar yang digelar di lapangan Letda Made Pica, Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (27/7/2022) sore, tim Pespa Padangsambian sukses menghajar tim Wistra dengan skor 6-1. 

Pesta gol Pespa dipersembahkan oleh dua mantan punggawa Perseden Denpasar yang menciptakan dua gol pada pertandingan ini yaitu Agus Dwipayana pada menit 8 dan 55, dan Made Antha 'Mucin' Wijaya menit 16 dan 64 serta masing-masing oleh Ronaldo dan Darma pada menit 13 dan 89, di lain pihak gol semata wayang dari Wistra dicetak Bukik di menit 18.

Lanjutan Divisi Utama pada hari Kamis (28/7/2022) akan berlangsung duel sengit grup B antara PORS Sanur versus Guntur Generation di lapangan Letda Made Pica, Sanur.

Sedangkan lanjutan Divisi I akan bertanding Peka Pemecutan Kaja vs Pegok di lapangan Arga Soka Pegok, Sesetan. “Kedua pertandingan tersebut baik Divisi Utama maupun Divisi I  akan kick off  pukul 16.00 Wita,” kata Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka yang juga 'Match Commisioner' Nasional atau Pengawas Pertandingan Liga 1 tersebut.*aps



Komentar