nusabali

Kompetisi Liga 1 Didukung Lima Sponsor

Launching di Stadion Wayan Dipta, Gianyar

  • www.nusabali.com-kompetisi-liga-1-didukung-lima-sponsor

GIANYAR, NusaBali
Kompetisi Liga 1 2022/2023 yang mulai digulirkan sejak Sabtu (23/) didukung enam sponsor, yakni BRImo, Kuku Bima, Shoope, White Koffe, dan Le Minerale.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Pusat Mochamad Iriawan, dalam acara launching dan press conference Liga 1, di Bali United Café, di area Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam acara itu Iriawan didampingi Wakil Direktur Bank BRI, Catur Budi Harto, dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita,

Mochamad Iriawan mengucapkan terimakasih atas dukungan pihak sponsor. Iriawan juga memastikan durasi pertandingan cukup panjang dimulai 23 Juli 2022 hingga April 2023, serta didalamnya ada sebanyak 306 pertandingan selama 34 pekan.

"Ini durasi pertandingan yang cukup panjang, dan akan banyak ditonton oleh masyarakat terutama pencinta sepak bola di Indonesia," terang Iwan Bule.

Sementara Akhmad Hadian Lukita memastikan antusias peserta dan suporter sangat bagus untuk kompetisi sepak bola di Indonesia.  Menurutnya, kompetisi kali ini dikuti 18 tim, yakni Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Dewa United, Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persikabo, Persis Solo, Persita Tangerang, Barito Putra, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara.

"Sistemnya ada main kandang dan tandang, dan diperbolehkan suporter hadir menyaksikan langsung ke Stadion," terang Akhmad Hadian Lukita.  

Menanggapi soal subsidi ke klub, kata Hadian Lukita, hal itu masih dibicarakan kepastiannya angkanya. Pihaknya akan membicarakan sekali lagi, meskipun sudah ada rumusannya. Rumusan subsidi dan match fee pertandingan akan dipastikan dalam rapat dengan klub peserta.

Sementara Wakil Direktur Bank BRI, Catur Budi Harto mengaku dengan bangga kembali jadi sponsor kompetisi Liga 1. Baginya ini tahun kedua jadi spornsor kompetisi 2022/2023. Sebelumnya juga sponsor kompetisi 2021/2022.

"Kita jadi sponsor tertinggi, dan saya ucapkan terimakasih atas kesempatan kepada Bank BRI jadi bagian kompetisi Liga 1," tutur Catur Budi Harto.

Menurut Catur Budi Harto, pada kompetisi tahun sebelumnya terselenggara dengan baik, sehingga pihaknya kembali berniat menjadi sponsor  dan mendukung majunya kompetisi sepak bola Indonesia. *dek

Komentar