nusabali

Walikota Serahkan Bedah Rumah Atas Spirit Vasudhaiva Kutumbakam

  • www.nusabali.com-walikota-serahkan-bedah-rumah-atas-spirit-vasudhaiva-kutumbakam

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan bedah rumah dari hasil kolaborasi sejumlah pihak, sebagai perwujudan spirit vasudhaiva kutumbakam, kepada salah seorang warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Kolaborasi ini merupakan perwujudan dari spirit vasudaiva kutumbakam, yang artinya bergotong royong dalam menuntaskan suatu persoalan,” kata Walikota Jaya Negara di Denpasar, Minggu (17/7/2022).

Bantuan bedah rumah kolaborasi Pemkot Denpasar bersama Yayasan Megumi Shanti Indonesia, Jaba Paon, dan Pertiwi Indonesia itu diberikan pada Apik Ningsih, salah seorang warga kurang mampu di Jalan Ahmad Yani, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

“Kolaborasi terwujud untuk proses bedah rumah yang tidak bisa didanai dari pemerintah karena terkendala persyaratan administrasi,” ujar Walikota Jaya Negara.

Bedah rumah dilaksanakan oleh Yayasan Megumi Santhi, sementara untuk peralatan dapur diberikan oleh Jaba Paon, dan untuk isi kamar diberikan oleh Pertiwi Indonesia.

“Ini merupakan wujud nyata kolaborasi yang baik antara pemerintah dan yayasan serta para pemangku kepentingan terkait upaya membantu masyarakat. Pola seperti ini akan terus diterapkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Walikota Jaya Negara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara, Ketua K3S Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, dan Wakil Ketua K3S Ayu Kristi Arya Wibawa.

Selain itu hadir pula Ketua DWP Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Sosial Gusti Ayu Laxmy Saraswati, dan Perbekel Dauh Puri Kaja Gusti Ketut Sucipta.

Suteja Kumara yang merupakan inisiator bedah rumah mengatakan bantuan tersebut bermula dari keprihatinannya melihat salah satu warga yang rumahnya sangat tidak layak huni.

“Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihaknya akhirnya terwujud program bedah rumah ini, yang merupakan bentuk implementasi nyata dari penerapan vasudhaiva kutumbakam,” ucap Suteja Kumara.

Vasudhaiva kutumbakam bermakna seluruh pemangku kepentingan bahu membahu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu, Wayan Sujiarna, anak Apik Ningsih penerima bedah rumah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, Yayasan Megumi Santhi, Jaba Paon, dan Pertiwi Indonesia serta pihak lainnya yang terkait. “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih karena telah diberikan rumah yang sangat layak kepada ibu kami,” ucapnya. *ant

Komentar