nusabali

Tiga Tim Muaythai Kabupaten Siap Gelar Latihan Bersama

  • www.nusabali.com-tiga-tim-muaythai-kabupaten-siap-gelar-latihan-bersama

SEMARAPURA, NusaBali     
Sebanyak 46 atlet muaythai dari tiga kabupaten, yakni Klungkung, Gianyar, dan Karangasem menjalani latihan bersama di GOR Sweca Pura Klungkung, Minggu (17/7).

Latihan sehari tuntas itu juga dirangkai dengan sparring atau ujicoba para petarung, yang sebagian besar atlet Porprov Bali XV/2022.  "Latihan bersama ini khusus wilayah Bali Timur, tetapi atlet dari Pengkab Muaythai Bangli berhalangan hadir karena kondisi hujan, sehingga diikuti atlet tiga kabupaten saja," kata Ketua Pengkab Muaythai Klungkung, Komang Suprapta.

Menurut Komang Suprapta, tiga kabupaten mengirim atlet Porprov ikut latihan bersama, sekaligus sebagai persiapkan ajang Porprov Bali XV/2022. Sekitar 90 persen yang ikut latihan bersama adalah atlet Porprov.

“Selain itu, mereka mendapatkan penyeragaman teknik Muaythai, sehingga ada pemahaman yang sama sebelum bertanding," kata Komang Suprapta, yang juga guru olahraga itu.

Komang Suprapta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka program Pengprov Muaythai Bali terutama dalam pembinaan wilayah. Agar bisa berjalan lebih efektif, makanya dicari tempat yang paling representatif dan mudah dijangkau oleh peserta antar daerah lainnya.

Komang Suprapta menambahkan dipilihnya Klungkung sebagai lokasi karena letaknya di tengah-tengah dan mudah dijangkau peserta dari wilayah sekitaran Bali Timur.

"Usai mengikuti penyeragaman teknik, ada sparing. Kemudian usai sparing dilakukan evaluasi mengenai teknik Muaythai, sehingga setiap atlet Porprov memiliki pemahaman yang sama jelang bertanding," beber Komang Suprapta, yang juga mantan Ketum Pengkab Taekwondo Klungkung.

Komang Suprapta, yang juga pengurus KONI Klungkung itu berharap latihan bersama dijadikan momentum kebangkitan bersama menuju atlet muaythai berjaya di event nasional, ajang PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.

“Akhirnya atlet muaythai Bali lebih berprestasi di tingkat nasional, terlepas asal daerah mana, namun yang paling penting mereka menunjukkan prestasi untuk Bali,”kata Komang Suprapta, yang juga pengurus KONI Klungkung itu. *dek

Komentar