nusabali

MU Siap Lepas Ronaldo, De Jong Terancam Batal

  • www.nusabali.com-mu-siap-lepas-ronaldo-de-jong-terancam-batal

MANCHESTER, NusaBali
Setelah beberapa hari alot, Manchester United (MU) dikabarkan rela Cristiano Ronaldo memilih hengkang pada jendela transfer musim panas 2022.

Selain itu, MU juga terancam gagal mendapatkan pemain Barcelona, Frenkie De Jong, karena kini proses makin rumit.  
Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo diklaim sudah mengajukan permintaan untuk hengkang kepada MU. CR7 kabarnya tak puas dengan aktivitas MU di bursa transfer.

Selain itu, Ronaldo kabarnya juga ingin menjalani masa-masa akhir kariernya dengan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak dimiliki MU pada musim baru nanti. MU yang awalnya ingin mempertahankan pemain asal Portugal itu, namun kini memilih melepasnya. The Sun mengklaim MU mulai sadar tak bisa menahan Ronaldo dan tak ingin konflik dengan CR7 berlangsung terus-terusan.

Ronaldo sejatinya dijadwalkan kembali ke markas MU pada Senin (4/7). Namun, CR7 mengajukan izin terlambat kembali karena alasan keluarga. Namun Selasa keesokannya, Ronaldo belum juga datang di Carrington, pusat pelatihan MU. Dia diketahui di ibu kota Portugal, Lisbon. Hingga kini belum jelas Ronaldo kembali dan diragukan ikut tur pramusim MU ke Thailand dan Australia.

Bahkan manajer baru Erik Ten Hag kini ikut berubah usai bicara dengan jajaran petinggi klub.  DIa menerima fakta harus menyiapkan rencana tanpa Ronaldo dalam skuatnya.

Sementara itu, transfer pemain Barcelona Frenkie De Jong dilaporkan makin rumit karena tim Catalan punya utang sangat besar kepada De Jong. The Telegraph melaporkan, MU dituntut membayar utang tersebut.

Saat gabung Barcelona, De Jong digaji sekitar 12 juta pounds per musim. Namun musim 2020/2021 De Jong rela gajinya disunat jadi 9,4 juta pounds per musim karena pandemi COVID-19, dan angka itu disunat lagi jadi 4,3 juta pounds per musim.

Dalam perjanjian, gaji yang disunat akan dibayarkan Barca pada musim 2022/2023. Jadi Barcelona punya utang gaji 13,7 juta pounds kepada De Jong, ditambah utang bonus 3,4 juta pounds. Jadi total Barcelona berhutang 17 juta pounds pada De Jong.

Menurut The Telegraph, utang kepada De Jong ini jadi alasan mengapa Barcelona alot bernegosiasi dengan MU. El Blaugrana ingin utang gaji ditanggung MU. Sedangkan pihak MU enggan menanggung hal tersebut. *

Komentar