nusabali

Pabersi Gianyar Bidik Dua Emas Porprov

  • www.nusabali.com-pabersi-gianyar-bidik-dua-emas-porprov

DENPASAR, NusaBali
Pengkab Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Gianyar akan turun full team dengan sembilan atlet dalam Proprov Bali XV/2022, di Taman Budaya Klungkung, 17-19 November.

Ke-9 atlet itu terdiri dari enam putra dan tiga putri. Pabersi Gianyar membidik dua medali emas.  Binpres Pengkab Pabersi Gianyar, I Wayan Bun Setiady pada Kamis (7/7) mengatakan, dari Sembilan atlet yang akan diterjunkan,  yakni Matheus di kelas 59kg, Alfian kelas 66kg, Elzar kelas 83kg, Agus Sina Putra kelas 93kg, dan Putu Jordy kelas 105kg. Sedangkan identitas atlet lainnya dirahasiakan agar tidak mudah ditebak rival.

"Pabersi Gianyar turun full team dengan Sembilan atlet. Saat ini kami terus intensif melakukan persiapan, salah satunya diturunkan pada invitasi di Hotel Mahajaya Ubung Denpasar," kata Bun Setiady, yang berasal dari Ubud Gianyar itu.

Bun Setiady menegaskan, ke-9 atlet yang diterjunkan itu didominan atlet senior sehingga diyakini mampu merealisasikan target dua emas. Dia mengakui peta kekuatan lawan masih belum terbaca. Hal itu karena baru pertama kali dipertandingkan di Porprov Bali.

Meski optimistis, kata Bun Setiady, pihaknya tetap mewaspadai peserta dari Denpasar, Badung dan Buleleng. Menurutnya, hasil invitasi jadi acuan awal bagi atlet yang akan diturunkan pada Porprov nanti. Menurutnya, pada Porprov Bali nanti dihitung semua angkatan mulai dari Squat, Bench Press, serta Dead Lift. Sedangkan di single event atau invitasi, poin yang dihitung hanya per satu angkatan saja. *dek

Komentar