nusabali

'Jawara' Lelang Kadis Parbud Jembrana Dilantik

  • www.nusabali.com-jawara-lelang-kadis-parbud-jembrana-dilantik

NEGARA, NusaBali
Mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan Bali Anak Agung Komang Sapta Negara, yang menjadi ‘jawara’ atau peraih ranking I hasil seleksi lelang jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jembrana, akhirnya resmi dilantik, Selasa (5/7) sore.

Pelantikan oleh Bupati I Nengah Tamba dilaksanakan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, berbarengan dengan pelantikan 114 pejabat Pemkab Jembrana. Sebanyak 114 pejabat tersebut terdiri dari 1 orang pejabat Eselon IIIb, 5 orang pejabat Eselon IVa, 5 orang pejabat Eselon IVb, serta 103 orang pejabat fungsional teknis dan kesehatan.

Ditemui usai acara pelantikan tersebut, Bupati Tamba mengatakan, pelantikan kali ini dilaksanakan karena kebutuhan. Dalam pelantikan seratusan pejabat ini, tidak banyak pergeseran. Yang banyak adalah pelantikan pejabat fungsional. “Tidak ada hal yang istimewa,” ujarnya.

Terkait pelantikan Kadis Parbud Jembrana, kata Bupati Tamba, sudah bisa dilaksanakan karena telah ada seleksi dan proses sesuai aturan ataupun ketentuan yang berlaku. “Karena Kadis Parbud sudah dua kali diisi Plt, dan hari ini (kemarin) karena sudah ada seleksi dan terekomendasi, hari ini lah yang baik untuk pelantikan,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Tamba berharap memiliki satu pikiran untuk membangun Jembrana. “Karena Jembrana butuh speed tinggi, penting sekali cara berpikirnya membangun Jembrana maju dan menuju kebahagiaan. Itu kata kuncinya. Kalau sudah berpikir Jembrana, otomatis harus punya speed tinggi, pengabdian yang tulus, dedikasi yang tinggi,” tandas Bupati Tamba.

Kepada Kadis Parbud, Bupati Tamba telah memberikan sejumlah target, khususnya dalam memajukan pariwisata dan potensi budaya setempat. Terlebih mantan birokrat di Pemprov Bali yang kini menjabat Kadis Parbud ini adalah warga asli Jembrana yang berasal dari Puri Negara, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

“Di depan mereka ada investasi yang besar. Hari ini sudah berjalan pembangunan Sirkuit All in One di Pengambengan. Ke depan kita juga akan revitalisasi kolam renang (milik pemkab) yang ada di Delod Berawah. Di samping itu, ke depan kita juga ada investasi-investasi yang masuk ke Jembrana,” tutur Bupati Tamba. *ode

Komentar