nusabali

Badung Siapkan 40 Atlet Rugby Porprov

  • www.nusabali.com-badung-siapkan-40-atlet-rugby-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Badung menyiapkan 40 atlet rugby pada ajang Porprov Bali XV yang digulirkan 21-26 di Lapangan Buduk, Badung.

Atlet yang disiapkan terdiri dari 20 atlet putra dan 20 atlet putri.  Dengan target dua medali emas Porprov, kini intensitas latihan rugby Badung semakin diperbanyak. “Karena gelaran Porprov semakin dekat tinggal empat bulan lagi. Sehingga persiapan atlet harus lebih dimatangkan,” kata Ketua Harian Pengkab PRUI Badung, I Kadek Martina, Selasa (5/7).

Jika mengacu nomor yang bakal dipertandingkan pada ajang PON XXI/2024 di Sumatera Utara-Aceh, cabor rugby mempertandingkan nomor Rugby Seven (7s), Rugby 10s, Rugby X, dan Rugby Pantai. “Namun dari KONI Bali mengeluarkan SK beda, yaitu 4 emas  dengan distribusi 2 emas di sektor putra dan 2 emas putri,” kata Martina.

Alhasil Porprov hanya mempertandingkan Rugby Seven dan Rugby X, sedangkan Rugby 10s dan Rugby Pantai dijadikan pertandingan eksibisi. "Tim putra dan putri Badung berpeluang dapat medali di ajang Porprov nanti," kata Martina. *dek

Komentar