nusabali

PSIS ke Semifinal, Usai Depak Bhayangkara Lewat Adu Penalti

  • www.nusabali.com-psis-ke-semifinal-usai-depak-bhayangkara-lewat-adu-penalti

SEMARANG, NusaBali
PSIS Semarang melaju ke semifinal Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Bhayangkara FC lewat adu penalti 10-9, di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7).

Laga berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir seri 1-1. PSIS sempat unggul pada akhir babak pertama melalui Wawan Febrianto. Namun Bhayangkara FC melesakkan gol balasan di babak kedua melalui Ezzejjari. Gol Bhayangkara memanfaatkan kesalahan kiper PSIS , Yofandani, yang tidak sempurna menangkap bola.

Dalam adu penalti, kiper PSIS Ray Redondo yang masuk di babak kedua berhasil menggagalkan tendangan dua pemain Bhayangkara.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat atas kemenangan PSIS. Menurut dia, kedua tim bermain maksimal selama 2X45 menit pertandingan.

"Tim sudah berjuang keras. Adu penalti ini perkara mental," kata Widodo. Widodo menuturkan Piala Presiden merupakan turnamen pramusim sebagai tolok ukur persiapan masing-masing. Karena itu, kata Widodo, kekurangan timnya akan terus dibenahi.

Sementara Pelatih PSIS Serhio Alexandre mengatakan pertandingan perempatfinal sangat berat. Dia berterima kasih kepada para pemain dan pendukung PSIS .

"Bhayangkara bermain bagus, tetapi kami memiliki mental yang bagus," kata Alexandre. Selanjutnya, kata Alexandre, PSIS akan menyiapkan diri untuk menghadapi pertandingan di babak semi final. *ant

Komentar