nusabali

Tim Putri Bali Raih Medali Emas

Kejurnas Rugby di Solo

  • www.nusabali.com-tim-putri-bali-raih-medali-emas

DENPASAR, NusaBali
Tim putri Bali meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby Seven yang berakhir Minggu (3/7) di Solo, Jawa Tengah.

Tim putri meraih medali emas, setelah di final melibas DI Yogyakarta 39-0. Sedangkan tim putra Bali dikalahkan Kalimantan Timur 5-15, dan mendapat perak.

Ketua Umum Pengprov Rugby Bali, I Made Erawan, yang didampingi Manajer Tim Rugby Bali, Kadek Martina mengatakan, tim putra dan putri Bali semuanya tembus ke final untuk Wilayah Indonesia Timur, yang meliputi DI Yogyakarta , Jatim, Kaltim dan Bali. Namun Bali gagal mengawinkan medali emas.

"Dari sisi target sudah terpenuhi, incaran asal kita masuk final. Baik di putra dan putri, kita lolos final," kata Erawan.  Pada laga final, tim putri menguasai pertandingan hingga menang 39-0, sedangkan tim putra harus mengakui ketangguhan Kaltim dan menyerah 5-15

"Kita sangat bersyukur, karena target awal masuk final sudah terpenuhi. Meskipun kita belum mampu kawinkan medali emas, akibat kekalahan pada final di sektor putra," tutur Erawan, yang juga Sekum KONI Gianyar.

Erawan menambahkan, perjalanan tim putri diawali mengalahkan Yogyakarta 46 -0 , lalu Kaltim 44-0. Di babak semifinal mengalahkan Jatim 29-0. Sedangkan tim putra mengalahkan DIY 19-0  dan menang atas Jawa Tengah 43-0.
Di semifinal tim Putra menundukkan Jatim 31-0.

"Tim putra sudah menunjukan permainan luar biasa, walaupun persiapan hanya tujuh hari, tetapi fisik dan mental juara  kurang mendukung sehingga Bali kalah dengan Kaltim," kata Erawan, yang juga guru di SMKN Silakarang Gianyar.  *dek

Komentar