nusabali

Polres Jembrana Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-ziarah-dan-tabur-bunga-di-tmp
  • www.nusabali.com-polres-jembrana-ziarah-dan-tabur-bunga-di-tmp

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Kusuma Mandala, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Rabu (29/6) pagi.

Ziarah di TMP ini secara khusus digelar dalam rangka HUT ke–76 Bhayangkara. Dalam ziarah ini, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana bertindak sebagai pimpinan rombongan. Selaku komandan upacara Ipda I Ketut Astawa (KBO Sat Reskrim Polres Jembrana), dan perwira upacara AKP I Wayan Sukrawan (Kasat Samapta Polres Jembrana).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, para Kabag Polres Jembrana, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana, para Kasat Polres Jembrana, para Kasi Polres Jembrana, dan Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana beserta pengurus.

Rangkaian upacara ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Kapolres Jembrana, dan penghormatan terakhir oleh pasukan kepada pahlawan. Usai upacara ziarah dilanjutkan kegiatan tabur bunga oleh Kapolres AKBP Juliana, diikuti oleh rombongan.

AKBP Juliana mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini menjadi salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2022. Tujuan dari ziarah ini adalah untuk mengenang jasa pahlawan. Sekaligus diharapkan menjadi refleksi diri untuk senantiasa meneladani jasa-jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Jangan sampai lupa dengan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap AKP Juliana. *ode

Komentar