nusabali

Ketua KONI soal Deadline Jadwal Porprov Bali

Pertandingan Harus Tuntas 26 November

  • www.nusabali.com-ketua-koni-soal-deadline-jadwal-porprov-bali

Rancangan pertandingan yang kita buat hingga 26 November malam, kalau pun ada final diusahakan tuntas sehari sebelum penutupan pada 27 November.

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan berharap cabang olahraga menuntaskan pertandingan pada 26 November, atau sehari sebelum acara penutupan Porprov Bali XV/2022 pada 27 November.

Adanya batas waktu tersebut agar Porprov tuntas satu pekan sebelum upacara penutupan.  Demikian disampaikan Oka Darmawan dalam rapat terbatas internal pengurus, di Kantor KONI Bali, di Denpasar, Jumat (24/6). Selain Ketua Umum, rapat dihadiri Sekum Nyoman Yamadhiputra, Binpres Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Waketum Maryoto Subekti, I Ketut Teneng dan I Nengah Sudiartha.

Dalam rapat itu, Oka Darmawan mewanti-wanti jajarannya tetap focus dan konsentrasi menjelang penutupan Porprov pada 27 November. Ya, jangan sampai sehari menjelang penutupan masih ada cabor yang menjalankan pertandingan.

"Rancangan pertandingan yang kita buat hingga 26 November malam, kalau pun ada final diusahakan tuntas sehari sebelum penutupan pada 27 November," kata Oka Darmawan, yang mantan Ketum Pengprov Perbasi Bali itu.

Oka Darmawan mengatakan, pihaknya ingin fokus pada 27 November khusus untuk upacara penutupan Porprov saja. Sedangkan pada 20 November khusus untuk pembukaan. Karena itu, dia pun berharap waktu dimanfaatkan dengan baik.

Apalagi, kata Oka Darmawan, ada cabor yang bertanding sebelum pembukaan. Untuk itu, Pada 26 November nanti sudah tuntas semuanya. Sedangkan bagi cabor yang menggunakan satu venue bersama 2-3 cabor sekaligus, Oka mengharapkan, dapat membagi waktu secara efektif. Bisa mendahului sebelum pembukaan, atau di tengah perjalanan, atau di akhir batas waktu menjelang penutupan Porprov.

"Makanya durasi bertanding setiap cabor akan kita cek lagi, untuk bisa dijadwalkan lebih efektif lagi," tandas Oka Darmawan, yang juga mantan Sekum KONI Bali itu

Sementara bagi cabor yang bertanding lebih dari sepekan, seperti sepak bola atau panjat tebing dapat mendahului sebelum pembukaan. Oka Darmawan juga berharap pertandingan tuntas sebelum penutupan. Jadi cukup beralasan 42 cabor bertanding di venue yang menyebar di semua daerah di Bali lewat sistem gotong royong. *dek

Komentar