nusabali

Komang Ayu Kandas di Jerman

  • www.nusabali.com-komang-ayu-kandas-di-jerman

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis asal Bali Komang Ayu Cahya Dewi terhenti di babak perempatfinal Kejuaraan Yonex Bonn Internasinal di Jerman pada 15-18 Juni 2022.

Komang Ayu kalah dari sesama pebulutangkis Indonesia Bilqis Prasista, 21-5 21-15. Sebelum kalah dari Bilqis, Komang Ayu mengalahkan pebulutangkis Kanada Camille Leblanc 21-10 , 21-11 pada pertandingan pertama. Lalu di pertandingan kedua, mengalahkan pemain India Rhucha Sawant, 21-13, 21-13.

Meski Komang Ayu kalah, Bilqis juga belum berhasil menjadi juara di kejuaraan tersebut. Sebab, dia harus mengakui ketangguhan pebulutangkis Indonesia lainnya Stephanie Widjaja di semifinal 21-9, 21-10.

Usai berlaga di Jerman, Komang Ayu selanjutnya turun di Nantes Internasional Challenge, Prancis, pada 23-26 Juni. Di turnamen itu, dia harus melalui babak kualifikasi, dengan menjalani tiga kali pertandingan.

Di babak kualifikasi pertama, Komang Ayu ditunggu pebulutangkis Anna Tatranova dari Prancis. Jika menang, akan menghadapi Heli Neiman dari Israel di kualifikasi kedua. Komang Ayu harus menang di kualifikasi ketiga agar melaju ke babak utama.

Komang Ayu sendiri berharap dari empat kejuaraan yang diikuti di Eropa dapat meraih salah satu juara. "Target saya bertanding di Eropa meraih juara," ucap Komang Ayu sebelum berlaga di Italia.

Selain mengikuti kejuaraan di Prancis dan Jerman, Komang Ayu juga bertanding di Itali pada 2-5 Juni dan Denmark pada 6-9 Juni. Di dua kejuaraan itu, Komang Ayu gagal meraih gelar juara. *k22

Komentar