nusabali

Nyonya Seniasih Giri Prasta Hadiri Pasar Rakyat di Kabupaten Gianyar

  • www.nusabali.com-nyonya-seniasih-giri-prasta-hadiri-pasar-rakyat-di-kabupaten-gianyar

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Gianyar, Sabtu (4/6) di Gedung Pasar Rakyat Kabupaten Gianyar.

Nyonya Seniasih Giri Prasta mengapresiasi kegiatan Pasar Rakyat ini karena menggandeng UKM, IKM, kelompok wanita serta petani. Pasar Rakyat dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster, Bupati Gianyar I Made Mahayastra beserta jajaran dan Ketua TP PKK se-Bali. Pasar Rakyat yang mengambil tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ menyediakan berbagai kebutuhan pokok, makanan tradisional maupun jajanan tradisional. Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kuliner olahan UKM Gianyar dengan harga terjangkau.

Nyonya Seniasih Giri Prasta mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pasar Rakyat yang digelar TP PKK Provinsi Bali secara bergiliran di kabupaten dan kota se-Bali. Menurutnya, Pasar Rakyat ini dinilai sangat membantu masyarakat membangkitkan ekonomi di tengah dampak pandemi Covid-19.

Dengan adanya pasar rakyat yang digilir di masing-masing kabupaten dan kota se-Bali, diyakini akan terus membangkitkan ekonomi daerah setempat. Seperti di Gianyar, semua potensi UMKM dan UMKM ditampilkan pada pameran pasar rakyat ini, sehingga semua pengunjung mengetahui bagaimana potensi di Kabupaten Gianyar. “Program ini sangat berpihak kepada masyarakat. Kami di Badung bersama seluruh pengurus TP PKK dari tingkat kabupaten sampai desa akan selalu siap mendukung dan mendorong suksesnya program Pasar Rakyat ini. Tentunya juga akan selalu bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut sesuai arahan yang diberikan,” kata Ny Seniasih Giri Prasta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster mengimbau pelaksanaan Pasar Rakyat ini tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) agar Bali tetap terhindar dari kasus Covid-19. Terlebih lagi saat ini dalam persiapan event G-20. Semua kader PKK diajak bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan keluarga sejahtera dan saling berbenah. Di samping itu, potensi lokal dan kearifan lokal, katanya, harus terus dikembangkan.

“Pasar Rakyat ini nantinya tetap bermuara pada satu tujuan, yakni mewujudkan kesejahteraan keluarga. Mari kita bersama-sama sinergikan kekuatan kita dan dukung program pemerintah, karena warga negara yang baik adalah yang mampu mendukung pemerintah, mendukung peraturan-peraturan pemerintah, menjalankannya dengan baik dan saling bersinergi,” kata Nyonya Putri Koster. *ind

Komentar