nusabali

Digebuk Denmark, Prancis Berbenah

Dua Gol Depay Bawa Belanda Hajar Belgia

  • www.nusabali.com-digebuk-denmark-prancis-berbenah

Kekalahan tersebut sekaligus menyudahi tren cemerlang Timnas Prancis dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, Les Bleus meraih dua hasil imbang dan tujuh kemenangan beruntun.

PARIS, NusaBali
Juara dunia 2018 Timnas Prancis menyerah dari Denmark pada laga perdana Grup 1 UEFA Nations League A musim ini. Tak ingin mengulangi hasil serupa, Les Bleus siap melakukan pembenahan tim.

Ya, menjadi tuan rumah di Stade de France, Paris, Sabtu (4/6) dinihari WITA, tim Prancis tampil menekan sejak menit awal. Prancis mencatat 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Denmark.

Meski tampil dominan, Prancis kerepotan membobol gawang tim tamu pada paruh pertama. Tim Ayam Jantan baru mampu menjaringkan bola ke gawang Denmark pada menit ke-51 lewat aksi Karim Benzema.

Namun pada menit ke-68, Denmark berhasil menyamakan skor berkat gol yang disarangkan Andreas Cornelius. Timnas Prancis memiliki peluang kembali unggul pada menit ke-80. Namun bola tembakan N'Golo Kante dari luar kotak penalti menerpa mistar gawang.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Denmark berhasil mencetak gol kedua yang disarangkan Andreas Cornelius pada menit ke-88. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Timnas Prancis takluk 1-2 dari Denmark.

Kekalahan tersebut sekaligus menyudahi tren cemerlang dan tak terkalahkan Timnas Prancis dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, Les Blues sukses meraih dua hasil imbang dan memetik tujuh kemenangan secara beruntun.

"Kami tahu Denmark tim yang bagus, sangat terstruktur. Jika tendangan Kante masuk, itu bisa mengubah banyak hal," ujar asisten pelatih Timnas Prancis, Guy Stephan.

"Itu adalah pertandingan antara dua tim bagus, ada beberapa bagian yang kurang bagus, tetapi ada juga bagian yang bagus. Ada area pekerjaan yang akan kami miliki kesempatan untuk dikerjakan dalam pelatihan," kata Stephan, yang sementara menggantikan tugas Dider Deschamps.

Sementara itu, dua gol dari Memphis Depay membawa Belanda menghancurkan Belgia 4-1, pada laga pertama Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia, Sabtu dinihari WIta.

Selain dua gol Depay, dua gol Belanda lainnya dicetak Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries. Sedangkan Belgia membalas pada injury babak kedua lewat Michy Batshuayi.

Hasil itu membawa Belanda sementara di puncak klasemen Grup A4 dengan tiga poin dari satu laga, unggul selisih gol dari Polandia yang memiliki poin sama. Sedangkan peringkat ketiga Wales dan posisi terbawah dihuni Belgia.

Pada pertandingan ini, kedua tim menorehkan penguasaan bola yang seimbang dan tercatat Belgia menorehkan 6 tembakan tepat sasaran, berbanding 7 yang dihasilkan oleh Belanda. *ant

Komentar