nusabali

Pertina Harapkan Kejuaraan Dunia di Bali

  • www.nusabali.com-pertina-harapkan-kejuaraan-dunia-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali berharap Kejuaraan Dunia Tinju Amatir 2022 digelar di Bali.

Pasalnya, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.  "Hal itu juga terkait pemulihan pariwisata Indonesia dan Bali serta sport tourism dapat berjalan dengan bagus," kata Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya, Jumat (3/6).

Menurut pria yang akrab disapa De Gadjah itu, sangat tepat dan keren jika Bali jadi menggelar kejuaraan tinju dunia amatir. Sebab, kata De Gadjah, Bali barometer pariwisata Indonesia. Selain mengejar prestasi, para petinju juga dapat menikmati Bali secara langsung dengan aman dan nyaman.

De Gadjah mengakui, sampai sejauh ini pihaknya masih belum memperoleh informasi pasti dimana dan kapan kejuaraan dunia tinju amatir itu digelar. Baginya, momen itu bagus untuk mengembalikan semarak pariwisata Bali.

"Paling utama harus ada kerja sama dari semua pihak mulai dari pemerintah dan instansi terkait. Semuanya harus bersinergi dan saling membantu sehingga even sukses,” tegas De Gadjah, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

De Gadjah sendiri memastikan Indonesia ditunjuk resmi jadi tuan rumah oleh International Boxing Association (IBA) usai Indonesia memenangkan bidding di Istanbul Turki, belum lama ini. *dek

Komentar