nusabali

Wabup Suiasa Pimpin Pertemuan Pemuda Badung Bangkit Bersama Yowana

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-pimpin-pertemuan-pemuda-badung-bangkit-bersama-yowana

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengadakan pertemuan dengan seluruh yowana se-Kabupaten Badung guna membahas program Pemuda Badung Bangkit (PBB) di Rumah Jabatan, Kamis (26/5).

Dalam pertemuan itu Wabup Suiasa menyampaikan agar potensi UMKM harus digerakkan oleh para generasi muda. Tak hanya itu, generasai muda juga diajak berinovasi untuk memajukan UMKM. Hadir sebagai narasumber dalam pertemuan tersebut yakni Rico Tampenawas dan David Gan. Sementara Wabup Suiasa turut didampingi Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Ketua KNPI Badung Made Tomy Martana, Ketua Yowana Kabupaten Badung IG Prayoga Mahardika, Perwakilan Peradah I Gede Puja Astika dan undangan lainnya.

Wakil Suiasa mengatakan ke depan Badung tidak lagi hanya mengandalkan sektor pariwisata saja. Potensi UMKM diyakini bisa meningkatkan pendapatan Kabupaten Badung. “Sesuai dengan pengalaman yang sudah kita alami, mau tidak mau kita harus melakukan ini. Wajah Badung tidak selalu sektor pariwisata tetapi akan maju juga dengan potensi UMKM-nya. Potensi UMKM ini harus kita gerakan dan yang menggunakannya haruslah para generasi muda. Di sini generasi muda pasti banyak memiliki inovasi-inovasi. Ayo kita berbuat dan bergerak bersama-sama memajukan UMKM,” ajak Wabup Suiasa.

Sementara itu narasumber Rico Tampenawas mengatakan, program yang dijalankan untuk mewadahi pelaku UMKM di Kabupaten Badung adalah pendampingan pengkajian ilmu bisnis profesional. “Selain itu, program ini bertujuan untuk menjadi wadah para pelaku UMKM di Kabupaten Badung untuk menemukan investor terbaik yang bertujuan untuk menciptakan kesepakatan yang adil, makmur dan bijaksana bagi kedua pihak,” katanya.

Sementara, David Gan mengatakan program ini dikhususkan untuk setiap masyarakat Kabupaten Badung yang tidak memiliki bisnis atau usaha apapun. Namun individu tersebut memenuhi kualifikasi sebagai pekerja yang berkualitas. Program ini membuka kesempatan untuk masyarakat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda maupun senior dalam menciptakan peluang usaha, sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha serta membuka lapangan pekerjaan yang baru,” katanya. *ind

Komentar