nusabali

Jelang AFC Cup, Bali United Dituntut Tingkatkan Fisik

  • www.nusabali.com-jelang-afc-cup-bali-united-dituntut-tingkatkan-fisik

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha berharap para pemain mampu meningkatkan kondisi fisik lebih baik lagi, mengingat kompetisi AFC Cup akan segera bergulir.

Meskipun demikian, Yogie mengakui, hasil yang diperoleh cukup memuaskan jajaran pelatih dari rangkaian program latihan selama dua minggu.

“Kami kurang lebih dua minggu berlatih dan di awal minggu kedua kami melakukan counter-conditioning bagi pemain sebagai barometer untuk melihat kemampuan fisik per individu pemain. Hasilnya masih standar, layaknya pemain yang tidak berlatih selama kurang lebih satu bulan. Kami berharap kondisi fisik seluruh pemain dapat siap ketika bermain di AFC Cup nanti,” kata Yogie, Kamis (19/5).

Ya, uusai satu bulan libur kompetisi dan hari raya Idul Fitri, Bali United langsung tancap gas latihan fisik untuk memulihkan kondisi pemainnya. Sejak Selasa (10/5) Serdadu Tridatu menggelar latihan bersama. Sejumlah menu latihan pun dilakoni para pemain, mulai dari aerobik hingga circuit training.

“Kami tetap akan melatih fisik pemain. Fokus kami meningkatkan kondisi fisik para pemain dengan ada campuran latihan taktik juga. Namun, kami masih menitikberatkan untuk peningkatan kondisi fisik pemain,” jelas Yogie.

Mantan pelatih fisik Persija Jakarta ini turut pula menyampaikan kondisi fisik para pemain muda Bali United, khususnya I Made Tito dan Komang Aryantara. Menurut pelatih berusia 35 tahun ini, fisik keduanya terbilang cukup prima dan masih bisa ditingkatkan selama beberapa waktu ke depan. Tidak lupa, ia turut memuji potensi mereka berdua.

Lebih lanjut, Yogie juga menyampaikan Gunawan Dwi Cahyo, yang cukup lama absen akibat cedera lutut kanan, saat ini mulai berlatih kembali dengan rekan-rekannya. Namun Gunawan masih memerlukan waktu agar dapat pulih sepenuhnya dari cedera saat tampil di Piala Menpora silam.

“Gunawan baru Selasa (17/5) bergabung latihan dan saya melihat secara objektif selama dua kali latihan ini, kondisinya jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Dia sudah cukup lama tidak bergabung dengan tim dan hari ini sudah mulai bergabung dengan tim walaupun tidak mengikuti keseluruhan program latihan. Dia masih butuh waktu dan proses untuk pemulihan cedera lututnya,” kata Yogie Nugraha. *

Komentar