nusabali

Kader PDIP Senam Massal di Alun-Alun Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-kader-pdip-senam-massal-di-alun-alun-kota-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com - Alun-Alun Kota Gianyar, Jumat (20/5/2022) pagi, dipenuhi ratusan kader dan simpatisan PDIP yang memperagakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Senam ini digelar serentak nasional mulai pukul 07.00 WIB atau 08.00 Wita. Selama 40 menit peserta mengikuti senam yang dilakukan secara hybrid dengan jumlah terbanyak untuk diccfatatkan sebagai Rekor MURI. Gerak senam yang dinamis dengan irama nasionalis diharapkan Sicita bisa membumi di Gianyar. Dicintai segala lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak usia sekolah, remaja, Sekaa Teruna hingga ibu PKK. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Ketut Sudarsana usai senam. "Kita akan usulkan ke Bupati agar Sicita bisa menyebar ke seluruh desa. Ibu PKK, Sekaa Teruna. Paling tidak senam ini membumi di setiap lapisan masyarakat di 500 Banjar, karena senam ini baik sekali. Kita juga akan usul ke Pemkab Gianyar dipakai agenda setiap olahraga Jumat sehat, sama sekali tidak ada muatan politis," ungkapnya.

Secara nasional Sicita ini diikuti peserta dari 514 kabupaten/kota di 34 provinsi. "Peserta serentak sekitar 100.000 lebih. Setiap DPC minimal 200 orang, temen kami di DPC bahkan ada di atas 200. Kita di Gianyar, 270 orang sudah melebihi. Saya yakin se-Indonesia hampir 125.000an. Selama ini belum ada senam dengan jumlah peserta sebanyak ini," terangnya.

Menurutnya, melalui senam ini PDIP ingin menjabarkan tema HUT ke-49 yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’. “Jadi sesuai arahan Ibu Ketua Umum, senam yang diramu khusus oleh PDIP ini selain sehat juga sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk menggelorakan rasa cinta tanah air,” ujarnya. *nvi

Komentar