nusabali

Mas Har Bikin Ardi Idrus Mantab Gabung Bali United

  • www.nusabali.com-mas-har-bikin-ardi-idrus-mantab-gabung-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Ardi Idrus menjadi salah satu dari enam rekrutan anyar Bali United pada jendela transfer Liga 1 2022/2023.

Pemain kelahiran Ternate ini didatangkan Serdadu Tridatu dari Persib Bandung atas peran pemain gelandang Hariono.
Kehadiran Ardi pun semakin melengkapi komposisi skuad Bali United jelang mengarungi kompetisi Liga 1 dan AFC Cup musim ini, yang dikenal bisa bermain di posisi manapun.

Bek kiri berusia 29 tahun ini membeberkan alasannya memilih bergabung bersama Bali United dalam program 'Tanya Tanya Yuk' yang tayang di kanal YouTube Bali United. Ternyata, keseriusan manajemen Serdadu Tridatu berhasil meluluhkan hatinya. "Saya sempat ditawari bergabung oleh beberapa klub, tetapi hanya Bali United yang paling serius. Coach Teco juga sering berkomunikasi dengan saya dan sebelumnya beliau juga pernah menghubungi saya, maka dari itu tanpa berpikir panjang, saya memilih Bali United,” ucap Ardi Idrus, Selasa (17/5).

Ardi turut pula membocorkan bahwa keputusannya ini tidak lepas dari peran Hariono. Sebagaimana diketahui, keduanya pernah menjadi andalan dalam skuad Maung Bandung pada tahun 2018-2019 silam. Kini, berkat saran dari Hariono, mereka dapat kembali bereuni dan bermain bersama di Bali United. "Saya rasa Mas Har (Hariono) adalah pemain senior yang jadi panutan setiap pemain dalam tim. Sebelum saya juga sempat bertanya tentang kondisi tim ke dia," tutur Ardi Idrus.

Menurut dia, kondisi tim sangat bagus dan kekeluargaan, dari situ pihaknya terus berdiskusi dengan Hariono dan akhirnya bergabung dengan Bali United.

Lebih lanjut, pemain serba bisa ini mengatakan bahwa tidak mempermasalahkan posisi bermainnya kelak saat pertandingan. Sebab, dengan kemampuannya dapat dimainkan sebagai bek kiri dan kanan maupun sayap kiri, ia siap menunjukkan yang terbaik di atas lapangan hijau.

“Saat di atas lapangan, semua hal bisa terjadi. Mau bermain di posisi manapun, yang terpenting adalah tanggung jawab. Itu adalah hal yang paling utama. Saya siap bermain di posisi mana pun, baik di bek kiri maupun kanan," tegas Ardi Idrus.

Meski berstatus sebagai pemain baru, pemilik postur badan 165 cm ini mengaku hatinya sudah untuk Bali United dan siap tampil maksimal. "Secara pribadi, saya pasti akan berusaha sekuat tenaga, karena yang terpenting dari sepak bola adalah hati. Jika hati kita sudah di tim, maka apa pun yang terjadi pasti terjadi. Dan hati saya sekarang sudah di Bali, jadi saya 100% akan berjuang di lapangan untuk Bali United,” papar Ardi Idrus. *dek

Komentar