nusabali

Bupati Sebut Hunian Hotel dan Vila di Bangli Penuh

  • www.nusabali.com-bupati-sebut-hunian-hotel-dan-vila-di-bangli-penuh

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengklaim tingkat hunian hotel, vila, dan glamping di Bangli penuh.

Hunian hotel dan vila penuh selama masa cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah objek wisata di Kabupaten Bangli juga mengalami lonjakan kunjungan. Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran masih menjadi destinasi favorit wisatawan. Kunjungan didominasi wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara juga sudah mulai berdatangan.

Data dasboard retribusi pariwisata di Kintamani secara real-time menunjukkan dalam sehari pendapatan daerah tembus Rp 151 juta. “Kemarin (H+1 Lebaran) dan sebelumnya sempat tembus di angka Rp 122 juta dan Rp 131 juta dalam sehari,” ungkap Bupati Sedana Arta, Kamis (5/5). Ramainya kunjungan ke objek wisata berdampak pada meningkatnya hunian hotel dan penginapan di Kintamani. Penginapan di Banglo penuh. Di Kota Bangli, tingkat okupansi hotel, penginapan, dan vila juga dilaporkan penuh. “Mudah-mudah moment ini menjadi tonggak kebangkitan pariwisata di Kabupaten Bangli,” harap Bupati Sedana Arta.

Serangkaian HUT ke-818 Kota Bangli, beberapa lomba melibatkan peserta dari luar Bali. Hal ini memberikan dampak bagi akomodasi pariwisata. “Hari ini diberitakan seluruh penginapan dan vila di seputaran kota Bangli juga penuh. Kawan-kawan penghobi koi dari Jakarta dan daerah luar Bali lainnya sudah berdatangan untuk mengikuti kontes koi,” kata bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini. Menurut Bupati Sedana Arta, lomba koi dilaksanakan mulai tanggal 6 Mei hingga 8 Mei. “Mudah-mudahan penghobi koi dari seluruh Bali juga bisa hadir ke alun-alun Kota Bangli,” harap Bupati Sedana Arta. *esa

Komentar