nusabali

Selamatkan MU dari Chelsea, Nasib Ronaldo Diputus Akhir Musim

  • www.nusabali.com-selamatkan-mu-dari-chelsea-nasib-ronaldo-diputus-akhir-musim

MANCHESTER, NusaBali
Meski mampu menyelamatkan timnya, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU) masih jadi teka-teki.

Manajer interim MU Ralf Rangnick pun mengakui keputusan terkait nasib Ronaldo akan diputuskan pada akhir musim ini. Namun Ronaldo masih dapat menjadi pemain penting di skuad MU asuhan manajer baru Erik Ten Hag nanti.

Ronaldo lagi-lagi membuktikan diri sebagai pemain sangat vital bagi MU. CR7 mencetak gol penyama skor saat MU bermain 1-1 kontra Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (29/4) dinihari WITA. Chelsea lebih dulu unggul pada menit ke-60 melalui Marcos Alonso.

Namun keunggulan mereka hanya bertahan dua menit. MU berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat Ronaldo.  Gol Ronaldo itu kembali membuktikan peran vitalnya bagi MU.

Dari 9 gol terakhir MU di semua kompetisi, 8 diantaranya dicetak Ronaldo. Satu gol lainnya disumbangkan Fred. Karena itulah,  banyak pihak menyebut MU sangat tergantung terhadap Ronaldo. Ada juga yang menyindir MU akan kian terpuruk jika tak ada Ronaldo.

"Terima kasih atas dukungannya di Old Trafford malam ini. Seperti biasanya, usaha fans kami luar biasa untuk membantu tim," tulis Ronaldo di media sosial miliknya setelah pertandingan.

Hasil kontra Chelsea membuat MU kian jauh dari zona Liga Champions. Saat ini,MU tertahan di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 55. MU tertinggal lima poin dari Arsenal di posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Dengan hanya menyisakan tiga laga lagi, MU cukup berat finis empat besar. Apalagi, The Gunners mengantongi lima laga tersisa. Di sisi lain, Chelsea di urutan ketiga dengan 66 poin.

Kontrak Ronaldo sendiri di MU sebenarnya sampai 30 Juni 2023 di MU. Rangnick mengakui masa depan Ronaldo tak akan diputuskan dalam waktu dekat. Rangnick akan berdiskusi lebih dulu dengan Direksi MU plus manajer anyar Erik ten Hag begitu musim ini berakhir.

"Kemudian melihat apakah dia ingin bertahan. Saya belum bisa bicara dengan Erik sejauh ini dan tidak akan untuk membicarakan sekarang," tegas manajer asal Jerman itu.

Ronaldo belum kehilangan ketajamannya di MU musim ini. Namun, Ronaldo tahun depan menginjak usia 38 tahun. Meski demikian, dia sejauh ini jadi pemain paling tajam di skuad MU, dengan 23 gol dan tiga assist dalam 37 laga di semua ajang.

Rangnick pun memuji gol Ronaldo ke gawang Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League. Menurutnya,  gol Ronaldo sungguh fantastis, meski MU dibuat kerepotan oleh CHelsea.  mencatatkan 35,2 persen penguasaan bola, berbanding 64,8 persen milik Chelsea.*

Komentar