nusabali

Simic Adukan Persija ke FIFA

  • www.nusabali.com-simic-adukan-persija-ke-fifa

JAKARTA, NusaBali
Marko Simic kecewa dengan Persija Jakarta yang membantah tuduhan tak membayar gajinya satu tahun. Pemain asal Kroasia itupun akan membawa kasus tersebut ke FIFA.

Eks Timnas Kroasia U-21 itu akan memperkarakan permasalahannya dengan Persija Jakarta ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA. Simic pun yakin mampu membuktikan kasus gajinya setahun yang tak dibayar Persija .

"Persija tidak membayar gaji saya sesuai yang disepakati dalam kontrak sebelum era Covid-19. (Pembayaran) tidak dilakukan selama era Covid-19 dan bahkan setelahnya," tulis Simic di akun media sosialnya.

Sengketa itu adalah permasalahan pemotongan nilai bayaran saat Liga 1 2020 dihentikan. Jadi, bukan masalah gaji saat Simic membela Persija di Liga 1 2021. Pada 2020 PSSI memang membuat kebijakan yang mengizinkan klub menggaji anggotanya senilai maksimal 25 persen dari nilai awal perjanjian. Simic ditenggarai tak puas dengan nilai 25 persen dan menuntut lebih.

Presiden Persija Mohamad Prapanca sendiri dalam pernyataannya membantah tak membayar Simic dan tetap menggaji semua pemainnya, termasuk Simic dengan pemotongan sebagaimana diatur PSSI.  Prapanca mengatakan, Simic dan semua pemain Persija sejatinya sepakat dengan kebijakan manajemen yang dituangkan di adendum. *

Komentar