nusabali

Sambut Piala AFC, Single Seat di Stadion Dipta Diperbanyak

  • www.nusabali.com-sambut-piala-afc-single-seat-di-stadion-dipta-diperbanyak

GIANYAR, NusaBali
Menyambut pelaksanaan babak penyisihan Piala AFC Grup G di Bali, manajemen Bali United bergerak cepat menuntaskan pemasangan single seat di tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Sejak Sabtu (23/4) lalu, pemasangan kursi penonton itu mulai dipasang dari sisi tribune utara dengan estimasi mengelilingi seluruh tribun.

Menurut koordinator pelaksana pertandingan Ketut Suantika pada Kamis (28/4), pemasangan tempat duduk tunggal (single seat) di stadion sebagai persiapan menyambut Piala AFC 2022.

"Single seat saat ini berjumlah 8.000 ditambah yang sudah ada dari PUPR sebanyak 5.000 buah. Jadi totalnya sekarang ada 13.000 single seat yang mengelilingi tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta," terang Ketut Suantika.

Jadi, pemasangan single seat itu untuk mematangkan persiapan tuan rumah di Piala AFC. Menurutnya, sebanyak 13.000 single seat ini akan mengisi setiap tribune yang mengelilingi stadion kebanggaan masyarakat Gianyar tersebut. Jika sebelumnya di tribun barat sudah menghiasi 5.000 kursi tunggal, maka kapasitas stadion Kapten I Wayan Dipta ini ditafsir akan dapat dipadati penonton sekitar 18.000 suporter.

Jumlah itu lebih banyak 40% dari sebelumnya yang hanya menampung 25.000 - 27.000 penonton. Kehadiran penonton juga diyakini dapat terlaksana tergantung situasi dan proses perizinan saat pelaksanaan Piala AFC di Bali.

“Sangat memungkinan dihadiri penonton mengingat perizinan berbagai acara sudah mulai terlihat di berbagai kota di seluruh Indonesia. Untuk itu, kita dari manajemen mulai bergerak memasang single seat ini sebagai salah satu standar pelaksanaan Piala AFC nantinya," tandas Suantika.

Suantika menambahkan, kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta sendiri juga mencapai 75% dari kondisi rumput lapangan, drainase, top dressing yang baik. Ditambah dengan fasilitas penunjang yang sudah sangat baik berkat kinerja dari Pemda Kabupaten Gianyar dan PUPR Pusat. Sementara itu pada ajang Piala AFC 2022, Serdadu Tridatu tergabung di grup G bersama tiga tim dari negara lain di Asia Tenggara.

Ketiga tim itu, yakni Kedah Darul Aman FC dari Malaysia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina dan Visakha FC dari Kamboja. Piala AFC penyisihan grup G akan dilaksanakan pada 24-30 Juni 2022 di Bali.

Sementara itu, empat pemain Bali United Youth kategori U-16 memperoleh kontrak pembinaan jangka panjang dari manajemen Serdadu Tridatu Muda. Mereka yang dikontrak yakni Komang Ananta Pramananda Putra, I Komang Ananta Krisna Putra, I Putu Harta Mahesa, dan Ida Bagus Bramastha.  

Keempat pemain ini juga baru saja menyelesaikan TC Timnas Indonesia pada Senin (25/4) lalu dalam persiapan kompetisi AFF U-16 Boys Championship 2022 di Jakarta. Pemberian kontrak pembinaan jangka panjang ini sebagai bentuk keseriusan manajemen Serdadu Tridatu terhadap talenta muda asli Pulau Dewata. *dek

Komentar