nusabali

Wisatawan Surabaya Terjebak Air Pasang di Pantai Gunung Payung Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-wisatawan-surabaya-terjebak-air-pasang-di-pantai-gunung-payung-kuta-selatan

MANGUPURA, NusaBali.com – Empat wisatawan yang sedang menikmati keindahan Pantai Gunung Payung di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Bali, terjebak air pasang sehingga Tim SAR Gabungan harus melakukan evakuasi.

Peristiwa ini berawal saat tiga wisatawan asal Surabaya dan satu lainnya asal Denpasar berada di Pantai Gunung Payung. Saat waktu semakin senja, wisatawan bernama Natasia, Efrata, Christian dan Ananda tak menyadari air sedang pasang.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita," terang Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), Gede Darmada 

Beruntung, warga setempat dan pihak keamanan bisa menyelamatkan nyawa empat wisatawan yang terancam. 

Gede Darmada menyadari akan pentingnya keberadaan unsur SAR terdekat. "Menelaah dari kejadian sebelum-sebelumnya, maka kita terus gencar memberikan pelatihan SAR kepada masyarakat, khususnya yang sudah tergabung pada suatu komunitas tertentu," ungkapnya. 

Darmada mengimbau kepada pihak-pihak hotel, terutama yang lokasinya sangat dekat dengan pantai agar tidak segan meminta bantuan Basarnas untuk memberikan pelatihan SAR. 

Komentar