nusabali

Tak Mungkin MU ke Liga Champions

Ronaldo Cetak Rekor, Arsenal ke Empat Besar

  • www.nusabali.com-tak-mungkin-mu-ke-liga-champions

Rangnick memastikan peluang meraih tiket Liga Champions tertutup. Dia menyampaikan pesan kepada manajer baru MU Erik ten Hag, bahwa akan sulit meneruskan perjuangannya per musim depan.

LONDON, NusaBali
Arsenal naik ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah menghajar Manchester United  (MU) 3-1 dalam laga pekan ke-34, di Stadion Emirates, London, Sabtu (23/4) malam.

Gol Arsenal dicetak Nuno Tavares, Bukayo Saka dan Granit Xhaka, dan gol MU dicetak Cristiano Ronaldo.  MU punya peluang emas membuat skor 2-2, namun tendangan penalti Bruno Fernandes kena tiang. 

Kemenangan itu membuat Arsenal mengambil alih peringkat keempat dari tangan Tottenham Hotspurs. Kini Arsenal meraih 60 poin dan unggul tiga poin dari Tottenham (57). Sedangkan MU (54) tak beranjak dari urutan keenam. 

Sedangkan manajer interim MU Ralf Rangnick memastikan peluang meraih tiket Liga Champions tertutup. Rangnick tanpa ragu menyebut kekalahan dari Arsenal membuatnya menyerah. Baginya, tak mungkin MU menembus Liga Champions.

"Cukup yakin. Bagi saya bahkan sebelum pertandingan itu tidak terlalu mungkin tapi setelah hasil hari ini hilang ya,"kata pelatih asal Jerman itu

Selain itu, Rangncik menyampaikan pesan kepada Erik ten Hag, bahwa akan sulit meneruskan perjuangannya per musim depan. Menurutnya, akan ada banyak pekerjaan yang pasti. Bahkan Rangnick tahu hal itu sebelum pertandingan. 

“Kami menunjukkan sepakbola apa yang bisa kami mainkan. Meskipun kami harus berurusan dengan dua gol awal, kami masih menunjukkan sikap,"kata Rangnick.

Sementara itu,  satu gol Ronaldo untuk MU membuatnya mencetak rekor individual sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih di Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Raihan gol ke-100 Ronaldo di Liga Premier itu bersanding dengan 311 gol di LaLiga serta 140 gol di Liga Champions. 

Selain di tiga kompetisi itu, sejak melakoni debut di level senior pada 29 September 2022, Ronaldo juga menghiasi kariernya dengan 81 gol di Liga Italia Serie A, tiga gol di Liga Primeira Portugal serta 115 gol untuk tim nasional Portugal yang mungkin bertambah mengingat dia akan tampil di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar pada November nanti.

Ronaldo kembali ke Old Trafford musim lalu dengan harapan Setan Merah mampu menunjukkan tajinya seperti saat dibantu menjuarai Liga Premier tiga musim beruntun pada 2006/07 s.d. 2008/09.

Pemilik lima trofi Ballon d'Or itu dilaporkan memiliki kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan musim ini. Dia mencetak 16 gol untuk United dalam 26 penampilan di Liga Inggris. *

Komentar