nusabali

Truk Muatan Batu Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-truk-muatan-batu-masuk-jurang

Kapolsek Tembuku, AKP I Gede Putu Ardana, mengatakan truk bermuatan batu hilang kendali saat melewati tanjakan di Banjar Bangbang.

BANGLI, NusaBali

Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Bangbang-Nongan, tepatnya di Banjar/Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli, Rabu (13/4) sekitar pukul 10.00 Wita. Truk DK 8749 LJ bermuataan batu yang dikemudikan I Wayan Permana, 23, terguling dan masuk jurang sedalam 3 meter. Sopir dan dua penumpang, I Made Suta, 60, dan I Nyoman Karianta, 60, dalam keadaan selamat, hanya mengalami luka lecet.

Informasi di lapangan, Truk DK 8749 LJ yang dikemudikan Wayan Permana datang dari timur, tepatnya Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangsem. Sopir asal Banjar Pulasari Kangin, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, ini mengangkut batu dengan tujuan Tembuku, Bangli. Saat melalui jalur tanjakan di Banjar/Desa Bangbang, laju truk tidak terkendali. Truk bergerak mundur hingga masuk jurang sedalam 3 meter di selatan jalan. Sopir dan dua penumpang luka-luka.

Kapolsek Tembuku, AKP I Gede Putu Ardana saat dikonfirmasi mengatakan truk bermuatan batu hilang kendali saat melewati tanjakan di Banjar Bangbang. “Diduga ada masalah pada rem sehingga truk terperosok ke jurang,” ungkap AKP Putu Ardana. Sopir, Wayan Permana mengalami luka lecet. Dua penumpang, Made Suta dan Nyoman Karianta juga mengalami luka lecet. Ketiganya dibawa berobat ke RSU Bangli untuk mendapatkan perawatan. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Evakuasi truk direncanakan Rabu (13/4) hari ini. *esa

Komentar