nusabali

Widodo Akhiri Kontrak di Persita

  • www.nusabali.com-widodo-akhiri-kontrak-di-persita

JAKARTA, NusaBali
Widodo Cahyono Putro memilih berpisah dari Persita Tangerang. Dia tak memperpanjang kontrak sekaligus mengakhiri masa tiga tahun menangani Pendekar Cisadane.

Legenda Timnas Indonesia itu pertama kali menangani Persita pada 2019. Widodo pula yang mengangkat Persita ke Liga 1 2020 setelah menjadi runner-up Liga 2 2019.

Tapi kiprahnya di Liga 1 berlangsung singkat karena Liga 1 2020 menggelar tiga pekan, lalu dihentikan. Liga 1 2021 menjadi musim pertama dan terakhirnya menangani Persita.

Namun manajemen Persita tak mengungkap alasan Widodo menolak memperpanjang kontraknya. Terlepas dari itu, eks pelatih Bali United sudah punya tempat dalam sejarah Persita.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia," kata Manajer Persita I Nyoman Suryantara, dalam rilis klub.

Meski berstatus tim promosi, Persita asuhan Widodo mengakhiri musim di peringkat ke-12 dengan 39 poin. Raihan poin itu sama dengan tim promosi lainnya, yakni Persik Kediri. Tapi tim Macan Putih unggul head-to-head berkat kemenangan 2-0 dan hasil imbang 1-1 atas Persita. *

Komentar