nusabali

SMA PGRI Amlapura Tentukan 9 Lokasi Training

  • www.nusabali.com-sma-pgri-amlapura-tentukan-9-lokasi-training

AMLAPURA, NusaBali
SMA PGRI Amlapura telah menentukan 9 lokasi training untuk 130 siswa kelas XI jurusan pariwisata. Sembilan lokasi yang telah dijajagi yakni Amed Beach, Vienna, Villa Adi Amed, Ramayana Hotel, Water Garden Hotel, Room Sea Breeze, Amarta Beach Cottage, dan Bali Seascape.

SMA PGRI Amlapura telah bekerja sama dengan 9 akomodasi pariwisata itu.  Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, mengungkapkan guru bidang pariwisata telah mengkonfirmasi dan telah melayangkan surat ke pemilik fasilitas pariwisata untuk tempat training. Siswa kelas XI akan training mulai Juni-Agustus seusai ujian sekolah. Siswa menjalani training di vila dan hotel, dibimbing para tenaga profesional sesuai kebutuhan industri. “Kami di sekolah sudah punya lab restoran, kitchen, dan tata hidangan,” ungkap Ketut Jelantik, Jumat (25/3).

Ketut Jelantik menjelaskan, siswa SMA PGRI Amlapura tak hanya belajar akademis, tetapi dapat ketrampilan pariwisata. “Kami juga membekali siswa ketrampilan berbahasa Inggris dan Korea karena itu dibutuhkan untuk kerja di pariwisata,” jelas Ketut Jelantik didampingi Wakasek Kesiswaan SMA PGRI Amlapura, I Ketut Sujana. Selama ini pendidikan pariwisata mengandalkan I Wayan Suyasa di bidang tata boga, I Wayan Merta Yasa bidang housekeeping, Ni Komang Yuniartini bidang housekeeping, Ni Nyoman Meishin Budiasih bidang resto, Ni Kadek Puriantari bidang spa, dan I Ketut Sudiantara bidang front office. Terpisah, Kasek SMKN 1 Amlapura I Wayan Artana mengatakan siswa kelas XII akan praktek seusai UKK (uji kompetensi keahlian) yang rencananya mulai 1 April. *k16

Komentar