nusabali

Tim Kesayangan di Ambang Juara, Fans Bali United Gelar Nobar

  • www.nusabali.com-tim-kesayangan-di-ambang-juara-fans-bali-united-gelar-nobar

DENPASAR, NusaBali.com - Bali United bersiap menghadapi laga menentukan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (25/3/2022) malam, pukul 22.00 Wita.

Partai tersebut bisa jadi akan jadi meresmikan tim kebanggan Pulau Dewa melakukan back to back juara Liga Indonesia secara berturut-turut dua kali.

Fans tentu saja sudah tidak sabar melihat klub kesayangannya memastikan gelar juara musim ini. Sejumlah komunitas fans Bali United pun menggelar nobar (nonton bareng) sebagai bentuk dukungan kepada tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Seperti yang dilakukan komunitas North12Side. Komunitas pecinta Bali United beranggotakan 140 orang dan berdiri sejak 2015 tersebut akan menggelar nobar di Warung Be Segara, Jalan Mertasari, Sidakarya, Denpasar Selatan.

"Karena ada imbauan dari pusat (pemerintah, Red) dan juga dari Bali United sendiri, kami dari North12Side mengadakan acara nobar sendiri," ujar Ketua North12Gate, Fandi Fajar, 25, ditemui di Warung Be Segara, Jumat (25/3/2022) sore.

Fandi mengatakan, komunitas North12Gate merupakan bagian dari North Side Boys, kelompok fans yang menjaga keangkeran tribun utara stadion setiap kali Bali United bertanding sebagai tuan rumah di Bali.

Dalam acara nobar nanti pihaknya akan melakukan pengaturan sedemikian rupa  agar para penggemar bisa menyaksikan pertandingan dengan nyaman. 

Namun beberapa ketentuan juga disebutkan agar acara dapat berjalan dengan lancar. 

Selain protokol kesehatan, fans juga dilarang rusuh, rasis, mengganggu pengguna jalan, sehingga kenyamanan semua pihak dapat dijaga.

Fandi dan seluruh penggemar lainnya yakin Bali United akan memastikan gelar juara setelah menyudahi partai kontra tim Bajul Ijo. Namun, ia mengajak semua fans menahan euforia supaya tidak sampai datang ke stadion. 

Pasalnya bukan tidak mungkin, tim kesayangan malah mendapat sanksi akibat penggemar yang membeludak ke stadion merayakan kemenangan dan gelar juara.

"Untuk penonton, semua dari North Side Boys, yang mengadakan acara di tempat lain semoga bisa menahan diri jangan sampai ke stadion," sebut Fandi.

Sementara itu, koordinator acara Nobar, I Gusti Ngurah Angga Putra, 25, menambahkan acara Nobar jelang partai menentukan digelar di beberapa tempat oleh komunitas-komunitas di bawah North Side Boys.

Mereka tersebar di 4 kabupaten/kota di Bali. Di Denpasar sendiri paling banyak, yaitu di 4 tempat, di Gianyar 2 tempat, Badung 1 tempat, dan Klungkung 1 tempat.

"Untuk di sini sendiri North12Gate menggelar Nobar untuk mendukung Bali United dari rumah supaya untuk tahun ini bisa juara lagi," tuturnya.

Ia menambahkan, selama seri 4 dan 5 Liga Indonesia musim ini digelar di Bali, North12Gate sudah dua kali menggelar nobar. 

Namun tidak perlu dipertanyakan lagi berapa kali mereka datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, ketika Bali United bertanding di waktu sebelum pandemi. 

Bahkan ketika Bali United tandang ke Singapura pada gelaran Piala AFC, anggota North12Gate ada yang sampai terbang ke Negeri Singa.

"Untuk Piala AFC teman-teman pun pernah datang ke Singapura," pungkas dia. 

Komentar