nusabali

Gara-gara Solar, 5 Pengendara Terjatuh

  • www.nusabali.com-gara-gara-solar-5-pengendara-terjatuh

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 5 pengendara sepeda motor terjatuh gara-gara jalan raya licin akibat tumpahan solar di jalur Amlapura-Singaraja, tepatnya di Banjar Penggak Sajeng, Desa Labasari, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (24/3) sekitar pukul 10.10 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sejumlah pengendara hanya mengalami luka ringan. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem bawa mobil tangki berisi 5.000 liter air untuk disemprotkan ke jalan.  

Kelian Banjar Dinas Penggak Sajeng, I Made Kasada, minta bantuan ke petugas Damkar untuk membersihkan jalan yang kena tumpahan solar. Ceceran solar sepanjang 100 meter. Akibatnya lima pengendara sepeda motor terjatuh karena jalan licin. Petugas di lapangan melakukan penyemprotan menggunakan foam, mengeluarkan busa untuk menetralisir solar. Selanjutnya semprotkan air agar jalan tidak licin.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, mengatakan tumpahan solar terlihat jelas di jalan raya sehingga petugas bisa cepat melakukan penanganan. Di jalur itu banyak tikungan. Jika kejadiannya malam hari, banyak pengendara jatuh terpeleset karena lingkungan gelap. “Kami mengapresiasi laporan warga sehingga kami bisa cepat melakukan penanganan,” ungkap mantan Kepala Bapedalitbang Karangasem ini. Siki Ngurah belum mengetahui jenis kendaraan yang menumpahkan ceceran solar di jalur Amlapura-Singaraja itu. *k16

Komentar