nusabali

Akan Dimeriahkan Sejumlah Lomba

Peringati HUT ke-418 Kota Singaraja

  • www.nusabali.com-akan-dimeriahkan-sejumlah-lomba

SINGARAJA, NusaBali
Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)-418 Kota Singaraja, Pemerintah Kabupaten Buleleng mulai menyiapkan sejumlah agenda. Puncak HUT Kota yang jatuh pada 30 Maret, akan dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan sosial.

Pemkab Buleleng pun telah membentuk panitia HUT Kota Singaraja dan menggelar rapat perdana Selasa (8/3) kemarin dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana. Perayaan HUT Kota tahun ini juga akan dirayakan secara sederhana, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski jumlah kasus penularan yang sudah melandai rangkaian perayaan HUT tetap dilakukan dengan prokes ketat.


“Ada puluhan kegiatan dan lomba yang akan digelar serangkaian HUT Kota Singaraja. Mulai dari kegiatan sosial, lomba antar SKPD maupun lomba untuk umum dengan tema Dirgahayu Singaraja Bangkit Berseri,” ungkap Suadnyana.

Mantan Kepala BPBD Buleleng ini juga mengatakan sebagai penghormatan pada Gumi Panji Sakti, tahun ini akan diselenggarakan Talkshow Sejarah Buleleng secara live streaming. Agenda ini dipilih untuk memberikan edukasi kepada generasi muda Buleleng dan juga mengingatkan kembali sejarah perjuangan dan perkembangan Kota Singaraja sebagai ibu kota Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Pemerintah juga mewadahi sejumlah hobby dan minat anak muda Buleleng melalui lomba hunting foto yang bertempat di sejumlah DTW Buleleng, lomba sepeda downhill, lomba burung hingga lomba kebersihan taman, lomba karaoke dan lomba tenis meja antar SKPD di Buleleng. Sementara itu rangkaian kegiatan HUT Kota Singaraja, akan diawali dengan persembahyangan bersama yang dimulai di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati, Pura Jagatnatha, Pura Pajenengan Panji dan Pura Bhuana Kertha.

Turut hadir dalam rapat, Asisten Administrasi Umum selaku Plt. Kadis Kebudayaan I Nyoman Gedep, Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan, Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, Kabag Umum Komang Kappa Tri Aryandono, Kabag Pemerintahan I Nyoman Widiarta, dan sejumlah pejabat dari Bagian Prokom Setda Buleleng, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, unsur Kodim 1609/Buleleng, Dinas Sosial dan Satpol.PP. *k23

Komentar