nusabali

Hajar Persija, Bali United Amankan Puncak

  • www.nusabali.com-hajar-persija-bali-united-amankan-puncak

Peluang Bali United mempertahankan gelar juara kian terbuka dengan lima laga tersisa. Sedangkan tambahan satu gol membuat Ilija Spasojevic mencetak 20 gol.

DENPASAR, NusaBali

Bali United taklukkan Persija Jakarta 2-1, pada laga pekan ke-29 Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3) malam. Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-34 dan Lerby Eliandry (82). Sedangkan gol Persija dicetak Irfan Jauhari (76).

Dengan tambahan tiga poin, skuat Serdadu Tridatu mengamankan puncak klasemen sementara dengan 63 poin. Sukses itu sekaligus menjaga jarak dengan rival terberat Persib Bandung, dengan 60 poin. Lalu Arema FC di posisi tiga 58 poin, disusul Persebaya Surabaya (55), dan Bhayangkara FC (55).

Dengan kembali menjaga jarak, peluang Bali United mempertahankan gelar juara kian terbuka dengan lima laga tersisa. Sedangkan tambahan satu gol membuat Ilija Spasojevic mencetak 20 gol.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra bersyukur atas kemenangan timnya. Sebab kompetisi Liga 1 akan mendekati akhir dengan lima pertandingan tersisa. Yakni, menghadapi Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, Persebaya, dan Persik Kediri.

Bagi Bali United, juara akan menjadi kenyataan jika memenangkan lima laga secara beruntun. Jarak poin antar tim papan atas yang sangat tipis, kepastian gelar juara diprediksi hingga pertandingan terakhir.

Sementara pelatih Persija, Sudirman didampingi Irfan Jauhari mengakui jalannya pertandingan berlangsung baik, dan terjadi jual beli serangan tak terelakkan.

"Kesalahan kecil membuat lawan mampu melakukan serangan balik cepat dengan baik, ke depan tidak boleh ada kesalahan lagi," tegas Sudirman.

Sementara itu Irfan Jauhari yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Bali United untuk Persija mengaku kecewa dengan kekalahan timnya, meski sudah berusaha memenangkan pertandingan,

Pada laga itu, gol Bali United berawal dari serangan balik cepat umpan lini tengah ke depan. Bola dikejar Privat Mbarga, lalu dengan beberapa kali dribling menyodorkan ke Spasojevic, yang kemudian memperdaya kiper Andritany Ardhiyasa dengan tendangan voli.  

Kubu Persija juga mendapatkan peluang lewat Rico Simanjuntak, namun tendangannya mengenai gawang. Kiper Bali United Nadeo Argawinata juga dibuat kerja keras mengamankan gawangnya dari tekanan lini depan Persija, hingga kedudukan 1-0 di babak pertama berakhir.

Pada menit ke-70 pelatih Bali United Stefano Cugurra memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Spasojevic, dan M Rahmat mengisi pos Stefano Lilipaly.  Setelah itu, Irfan Jauhari menyamakan kedudukan 1-1, setelah aksi individu melewati sejumlah bek Bali United dan menaklukkan kiper Nadeo Argawinata.

Usai kebobolan, Bali United kembali ngotot dan memberikan respon cepat, dengan mengurung pertahanan Persija. Kiper Andritany pun kembali memungut bola setelah gagal mengantisipasi sundulan Lerby Eliandry, yang membuat kedudukan 2-1 hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksono asal Jawa Tengah meniup peluit akhir. *dek

Komentar