nusabali

Suastika Resmi Pimpin PBVSI Karangasem

  • www.nusabali.com-suastika-resmi-pimpin-pbvsi-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali I Nyoman Sukanada secara resmi melantik I Wayan Suastika sebagai ketua umum dan mengukuhkan kepengurusan Pengkab PBVSI Karangasem periode 2022 - 2026 di Aula Gedung DPRD Kabupaten Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Sabtu (26/2).

Usai melantik, Ketua PBVSI Bali berpesan pengurus jangan sampai jadi pajangan dan diharapkan membantu dan meningkatkan prestasi voli Karangasem.  Menurut Sukanada, sebagai pengurus harus membantu semua kegiatan dan aktivitas PBVSI Karangasem. 

"Jadi pengurus itu jangan hanya pajangan nama saja, bantu Ketum PBVSI Karangasem dalam memajukan prestasi bola voli," tegas Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung. 

Nyoman Sukanada juga sangat mengapresiasi atas kesungguhan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Pengkab PBVSI Karangasem. Menurutnya, berbagai kegiatan program itu sebagai ransangan dan startegi menggali potensi atlet bola voli di Kabupaten Karangasem. 

"Saya harap Karangasem bentuk tim voli yang tangguh, apalagi dengan maniak bola voli begitu gencar di Karangasem, ayo komunikasikan cabor bola voli agar bisa dikirim ke ajang Porprov," kata Sukanada, yang sukses membawa Tim Voli Tirta Dewata Bali di kancah nasional. 

Sementara itu I Wayan Suastika berharap pada Porprov Bali XV 2022 nanti tim voli Karangasem dapat mewujudkan medali. Seb tim voli Karangasem menjalani persiapan cukup lama, baik penjaringan atlet, latihan, dan pembinaan secara berkelanjutan. 

"Kita sudah ada 16 pebola voli untuk turun di Porprov, tim pelapis juga kita siapkan. Dengan persiapan yang matang semoga bisa merealisasikan medali," harap Suastika. 

Suastika yang juga Ketua DPRD Karangasem berharap 16 pebola voli itu bisa dipertahankan nantinya pada pesta multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota.

 "Soal anggaran dari KONI Karangasem sudah memikirkan, saya yakin tetap dikirim ke ajang Porprov," tegas Suastika, yang juga suami anggota DPRD Bali Ni Kadek Darmini dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Suastika juga akan fokus menatap klub, pembinaan di masing-masing klub. Dia siap memfasilitasi kemajuan voli Karangasem. 

Sementara Ketua Umum KONI Karangasem I Putu Toya mengakui langkah baik dari Pengkab PBVSI Karangasem mengesahkan kepengurusan. Menurutnya, selama ini kegiatannya sangat terprogram dengan baik. Semua itu atas peran figur Pengkab PBVSI Karangasem untuk menyiapkan atletnya lebih baik lagi di ajang Porprov Bali. dek

Komentar