nusabali

Siswa SD Kurang Mampu Dapat Bantuan Bekal Sekolah

  • www.nusabali.com-siswa-sd-kurang-mampu-dapat-bantuan-bekal-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak lima siswa SD mendapat bantuan bekal sekolah dari para dermawan yang penyerahannya dilaksanakan oleh Polsek Kubu, Karangasem pada Jumat (25/2).

Bantuan untuk lima siswa kurang mampu ini dilaksanakan di Banjar Muntigunung, Desa Tianyar Barat dan Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu.

Dua siswa bersaudara di Banjar Muntigunung yakni Ni Luh Ayu Anta Putri dan Ni Kadek Ayu Wulandari dapat bantuan masing-masing Rp 250.000. “Orangtuanya Jro Aget kondisinya lumpuh. Dan tidak bisa bekerja untuk menafkahi keluarganya termasuk mencarikan bekal sekolah putrinya,” kata Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona.

Masih di lokasi yang sama, bantuan juga diserahkan kepada I Nengah Merta siswa kelas VI SDN Tianyar Barat anak dari I Nyoman Asil, I Nyoman Asil selama ini menderita disabilitas. Hadir turut mendampingi Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, anggota Bhabinkamtibmas  Desa Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya.

Sedangkan bantuan berikutnya diberikan kepada dua siswa bersaudara di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu diberikan kepada Ni Kadek Sriani dan I Kadek Prianata. SIswa kelas IV dan  kelas II SDN 2 Tulamben anak dari I Made Sukerta, menerima masing-masing Rp 250.000.

"Bantuan bekal sekolah itu dititipkan donatur kepada siswa kurang mampu bertujuan agar siswa tidak sampai mengalami putus sekolah. Sekolah adalah yang utama untuk masa depan, walau dengan segala keterbatasan dimiliki keluarganya," jelas AKP Sona yang kali ini didampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana.

AKP Sona menjelaskan bahwa selama ini donatur sering menitipkan bantuan bekal sekolah dan sembako untuk warga kurang mampu, “Para donatur telah bekerjasama dengan Polsek Kubu untuk mencari warga kurang mampu agar bantuan tepat sasaran,” jelasnya.

AKP Sona mengungkapkan jika  anggota Bhabinkamtibmas di sembilan desa melakukan survei di wilayah binaannya guna mendapatkan warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan. “Warga tersebut direkomendasi dapat bantuan, selanjutnya bantuan diserahkan dan dilaporkan ke para donatur sehingga kerjasama itu berkelanjutan,” pungkas AKP Sona. *k16

Komentar