nusabali

Vila Pelatih Bhayangkara FC di Ubud Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-vila-pelatih-bhayangkara-fc-di-ubud-dibobol-maling

GIANYAR, NusaBali.com - Naas dialami pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, 39. Vila yang ditempati selama mendampingi timnya bermain di Liga 1, dibobol maling. Dua Macbook dan uang sebesar Rp 9 juta raib dari vila yang ditempatinya di Banjar Kutuh Kaja, Desa Petulu Ubud.

Peristiwa pembobolan ini terjadi pada Kamis (3/2/2022). Atas laporan pelatih asal Irlandia Utara tersebut, Polsek Ubud segera mengejar para pelaku, hingga akhirnya berhasil diringkus pada Senin (7/2/2022).

Dua pelaku Gede Wahyu Arianta, 23, asal Banjar Dinas Kauh Luan, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng; dan Feri Mananue, 45, yang tinggal di Perum Griya Bale Bali, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, berhasil diringkus.

Dua pelaku yang sama-sama mantan driver pariwisata freelance ini mengaku bergerak dari Denpasar menuju Ubud dengan misi mengincar vila-vila kosong atau saat tidak ada penghuninya. Hingga dipilihlah  Villa Queen Dome, di Jalan Tirta Tawar Ubud. 

Kini, dua pelaku menghadapi pidana Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang ancaman pidana penjaranya 7 tahun.

"Mereka memang sengaja keliling Ubud mengintai rumah-rumah kosong. Nah ketemulah vila kosong ini," jelas Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama saat pengungkapan kasus, Kamis (24/2/2022). 

Pelaku tergiur setelah mengintip jendela, melihat  Macbook di atas meja. "Jadi pintu vila dicongkel, pelaku masuk mencuri barang-barang korban lalu kabur," jelasnya. 

Sementara pelaku Feri  mengaku uang hasil curian sudah dipakai untuk membayar SPP anaknya. Sedangkan pelaku Gede Wahyu memakai uang tersebut untuk membayar kos dan membayar biaya banten mebayuh anaknya. "Tidak tahu. Sama sekali tidak tahu itu vila pelatih (Bhayangkara FC)," kata Feri. 

Feri mengaku masuk ke vila sekitar pukul 10.30 Wita dengan cara mencongkel pintu menggunakan besi yang ditemukan dekat lokasi. "Setelah ambil, langsung keluar," ungkap Feri. 

Berkaca dari kejadian tersebut, Kapolsek Ubud Kompol Made Tama meminta Bhabinkamtibmas menggencarkan patroli siang maupun malam. *nvi

Komentar