nusabali

Parwata Terima Audensi TSC dan PRSI Badung

TSC Mengutarakan Ingin Memperkuat Tim Renang

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audensi-tsc-dan-prsi-badung

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menerima audensi dari pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung dan Klub Takahide Swimming Center (TSC), Senin (21/2).

Audensi tersebut berkaitan dengan permohonan dari TSC yang ingin bergabung ke Badung dari sebelumnya bergabung di tim Klungkung. Hadir saat audensi yakni Ketua KONI Badung Made Nariana, Penasehat PRSI Badung yang juga Ketua Bapemperda DPRD Badung Nyoman Satria, anggota Komisi IV Made Suwardana, Ketua Pengkab PRSI Badung Putu Eka Parmana beserta jajaran dan jajaran pengurus TSC.

Dalam audensi tersebut terungkap jika TSC merasa ingin memperkuat tim renang yang ada di Badung di bawah PRSI Badung. “Sementara masih bergabung di tim Klungkung. Mekanismenya setahu saya organisasi tidak boleh melarang, sepanjang administrasinya dapat dipenuhi. Apalagi tujuannya baik membangun renang di Badung,” kata Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Menurut Parwata, karena ada sedikit pandangan antara TSC dan PSRI, maka pihaknya juga mengundang KONI Badung untuk menyamakan persepsi. Selain itu, untuk mendengar bagaimana aturan klub-klub baru yang ingin bergabung di PSRI Badung. “Tapi ternyata tidak ada masalah. Hanya persepsi administrasi saja. Kalau menolak tidak boleh, kecuali menyangkut soal pidana. Tinggal di frekuensinya dipercepat administrasinya,” kata politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Cabang olahraga renang Badung, kata Parwata, sudah sangat banyak mencetak prestasi. Untuk itu, menurutnya harus memberikan kebebasan bagi masyarakat yang ingin bergabung agar lebih meningkatkan prestasi. “Bagaimana klub renang ini agar nambah terus. Karena selama ini banyak prestasi yang disumbangkan dari cabor renang. KONI dan PSRI sudah menyambut baik. Kemudian TSC juga siap berbenah. Semakin banyak klub masuk ke Badung semakin kuat PSRI Badung,” tegas Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Sementara itu, Ketua KONI Badung Made Nariana, mengatakan renang merupakan cabor unggulan pertama di Badung. Renang selama ini paling banyak meraih medali emas. Namun, belakangan justru regenerasinya agak sedikit. “Hanya mengingatkan masing-masing harus tetap membina atlet. Masalah mutasi dibenarkan aturan. Asalkan administrasi dipenuhi,” katanya. Ketua Pengkab PRSI Badung Putu Eka Parmana, menambahkan sebenarnya semakin banyak klub yang bergabung ke Badung semakin bagus. Jika sudah memenuhi persyaratan yang diajukan, pihaknya mengaku senang jika TSC bergabung ke Badung. “Yang penting itu administrasi dilengkapi. Jangan sampai ada konflik antar PRSI kabupaten lain,” tandasnya. *ind

Komentar