nusabali

Polisi Bubarkan Puluhan ABG yang Nongkrong Tengah Malam

  • www.nusabali.com-polisi-bubarkan-puluhan-abg-yang-nongkrong-tengah-malam

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Polres Badung dipimpin Kabag Ops Kompol I Gede Made Surya Atmaja membubarkan para pemuda yang berkumpul pada fasilitas umum di Badung.

Pembubaran ini untuk menekan laju Covid-19 yang saat ini tengah disiasati oleh pemerintah. Kompol IG Made Surya Atmaja dikonfirmasi, Rabu (16/2) mengungkapkan anggota Polres Badung tingkatkan patroli malam hari. Dikatakan, pada titik-titik tertentu di Badung pada malam hari banyak dikerumuni warga, khususnya para remaja. Anggota Polres Badung setiap malam berpatroli dan membubarkan masyarakat yang berkerumun hingga dinihari.

"Sekitar pukul 01.00 Wita kami menemukan kumpulan anak muda nongkrong di Taman Ayun. Kami bubarkan mereka biar tidak diikuti warga yang lainnya. Saat ini sedang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita semua harus sadar, agar pandemi Covid-19 ini segera landai dan pulih kembali," ungkap Kompol IG Made Surya Atmaja.

Sementara itu Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan terus gencarkan vaksinasi. Rabu siang kemarin Kapolres bersama Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana meninjau langsung vaksinasi massal yang digelar Polres Badung di Terminal Tipe A Mengwi, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung.

Vaksinasi massal yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut dipantau langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo lewat zoom meeting. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat yang belum vaksinasi kedua dan booster. Kapolres berharap dengan adanya vaksinasi massal ini capaian vaksinasi di Badung ataupun di Indonesia seluruhnya meningkat signifikan.

Kapolres mengungkapkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Badung, yakni total vaksin pertama 538.845 orang atau 112,2 persen, vaksin lengkap 485.517orang atau 101,1 persen, dan vaksin ketiga 63.261orang atau 16,4 persen. Khusus di klinik Polres Badung, vaksinasi digelar setiap hari.

"Vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan tubuh, tidak berarti setelah vaksinasi bebas tanpa protokol kesehatan (Prokes). Untuk menunjang capaian hasil yang lebih baik, Polres Badung juga gencar patroli untuk menertibkan pelanggar Prokes," ungkap perwira melati dua di pundak ini. *pol

Komentar