nusabali

Jelang MotoGP Mandalika, ITDC Siapkan Paket Khusus

  • www.nusabali.com-jelang-motogp-mandalika-itdc-siapkan-paket-khusus

MANGUPURA, NusaBali
Jelang perhelatan MotoGP yang akan dilaksanakan Maret 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menyiapkan paket khusus.

Diperkirakan perhelatan MotoGP akan menjadi perhatian pencinta motoGP seluruh dunia. Hal ini tentunya memicu pergerakan penonton secara besar-besaran ke lokasi. Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan saat ini telah mempersiapkan paket lombok Mandalika dan Bali. Sebab berdasarkan informasi, ketersediaan akomodasi masih sangat terbatas. Karena itu, Bali diperkirakan akan kecipratan dampak tersebut, terlebih Bali masih menjadi destinasi utama di dunia. “Kami telah menyusun konsep paket wisata ini. Apakah nantinya mereka menginap di Bali, dan mendapatkan layanan sampai mereka bisa menonton di Mandalika,” katanya, Minggu (13/2).

Jika dilihat dari sisi peluang, minimnya akomodasi menginap di Lombok sesungguhnya bisa dioptimalkan dari Bali. Sebab, Bali sangat siap menyambut hal itu. Saat ini, pihak ITDC dengan penyelenggara masih terus melakukan komunikasi intens. Sejauh ini pihaknya juga berupaya melakukan inventarisir secara detail, apakah yang telah booking di Nusa Dua akan menonton ke Lombok.

“Kami telah menyampaikan informasi itu kepada pihak hotel, untuk menginventarisir hal itu. Saat ini occupancy hotel di kawasan The Nusa Dua, kondisinya rata-rata terisi hanya 20 persen,” beber Ardita.

Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, menuturkan ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group meluncurkan paket bundling, untuk menyaksikan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Pertamina Mandalika Circuit pada 18-20 Maret 2022. Paket bundling itu disediakan untuk memudahkan calon penonton MotoGP 2022 memperoleh akomodasi di sekitar Pulau Lombok.

“Pembeli paket bundling dipastikan akan mendapatkan tiket pesawat, akomodasi di hotel berbintang, tiket untuk menonton race, berikut fasilitas pendukung untuk pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), sehingga mereka dapat menonton dalam suasana nyaman dan aman,” jelas Ema Wdiastusi.

Dipaparkannya, paket bundling tersedia mulai harga Rp 8,9 juta per pax, untuk bundling dengan tiket Grandstand Premium dan mulai dari harga Rp17,2 juta per pax. Untuk bundling dengan tiket VIP Hospitality Suites Deluxe Class, dapat dibeli melalui platform Xplorin (xplorin.bigtix.io). Paket yang ditawarkan itu termasuk tiket menonton Grandstand Premium atau VIP Hospitality Suites Deluxe Class pada 20 Maret 2022, tiket pesawat roundtrip Denpasar-Lombok Praya-Denpasar, menginap 3 hari 2 malam di hotel bintang 4 dan 5 di The Nusa Dua periode 19-21 Maret 2022 (termasuk sarapan), transportasi/airport transfer dari dan menuju Hotel dari dan menuju Sirkuit, serta swab antigen.

“Xplorin merupakan unit usaha ITDC berbasis platform digital aplikasi smartphone dan situs yang melayani wisatawan untuk terhubung dengan beragam event ataupun berbagai akomodasi yang tersebar di Indonesia,” jelasnya. *dar

Komentar