nusabali

Kornelis Bidik Medali di Vietnam

  • www.nusabali.com-kornelis-bidik-medali-di-vietnam

DENPASAR, NusaBali
Petinju andalan Bali Kornelis Kwangu Langu berharap meraih medali Kelas Layang (49 kg) pada SEA Games di Vietnam, yang digelar Mei 2022. Target itu sekaligus memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Semoga Tuhan berkehendak, saya ingin pulang bawa medali dari Vietnam," kata Kornelis Kwangu Langu, Jumat (4/2). 

Untuk mewujudkan medali itu, kata Kornelis, dirinya telah menjalani pemusatan latihan di Bogor Jawa Barat. Dia dipanggil mengikuti Pelatnas sejak Kamis (3/2). Di Pelatnas hanya dirinya yang dipanggil di Kelas 45 kg.

“Jadi kemungkinan tidak ada seleksi lagi. Informasinya saat di PON XX 2020 Papua dipakai ajang seleksi atlet Pelatnas," kata petinju kelahiran 3 Agustus 1990, yang biasa disapa Chornes. 

Menurut Chornes, kesempatan di Pelatnas akan dimaksimalkan melakukan persiapan ke SEA Games. Kata petinju Pengkot Pertina Denpasar, jika SEA Games jadi digulirkan Mei nanti, artinya masih ada waktu empat bulan ke depan untuk menjalani persiapan. 

Kornelis menyebutkan, usai PON Papua lalu dirinya selalu latihan. Pegawai Kemenpora ini juga mengisi waktu dengan latihan rutin. Dia bertekad step by step mengikuti even SEA Games, Asian Games maupun mempertahankan medali emas di PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh.
 
Kornelis berhasil menghakiri puasa medali emas bagi Bali selama 25 tahun di ajang PON. Dalam laga final PON XX 2020 di Papua, Kornelis mengalahkan petinju Mario Blasius Kali (NTT), Rabu (13/10). 

Sejak PON 1996, petinju Bali tidak lagi mempersembahkan medali emas. Emas terakhir didapat pada 1996 itu lewat petinju Pino Bahari di kelas 75 kg. dek

Komentar