nusabali

Putra Mantan Wabup Karangasem Pimpin Relawan Airlangga Hartarto

  • www.nusabali.com-putra-mantan-wabup-karangasem-pimpin-relawan-airlangga-hartarto

DENPASAR, NusaBali
I Gusti Lanang Bayu Wibiseka yang merupakan putra mantan Wakil Bupati (Wabup) Karangasem periode 2005–2010 dari Partai Golkar, almarhum I Gusti Lanang Rai, aktif lagi di kancah politik.

Mantan anggota Fraksi Golkar DPRD Bali Dapil Karangasem periode 2009–2014 ini diplot memimpin Ketua Relawan Airlangga Hartarto di Kabupaten Karangasem. Airlangga Hartarto yang notabene Ketua Umum DPP Partai Golkar ini diharapkan makin membumi sebagai Capres yang akan diusung Partai Golkar di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Teman Airlangga (Mangga) sudah dideklarasikan di Bali, dengan pucuk pimpinan Agung Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, yang merupakan putra dari politisi gaek Partai Golkar, sekaligus anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer.

Nah, Relawan Airlangga Hartarto ini dibentuk dengan gencar oleh elite Partai Golkar di Bali yakni Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali. Gus Adhi menarget memiliki 1.000 anggota relawan Airlangga Hartarto di seluruh Bali. Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri) Bali ini menggerakkan kekuatan relawan untuk Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 melalui kekuatan SOKSI Bali. Sehingga lebih membumi dengan segmen pemilih berbeda.

Salah satu tokoh yang digaet memimpin Relawan Airlangga Hartarto di Kabupaten Karangasem adalah Lanang Bayu Wibiseka. 

Dihubungi NusaBali, Kamis (3/2), Lanang Bayu mengaku bukan comeback di politik, tetapi ditugaskan lagi oleh induk organisasi. “Kalau di politik saya kan sudah lama, tapi baru aktif lagi belakangan ini,” ucap mantan anggota Komisi III DPRD Bali ini.

Lanang Bayu mengaku apapun penugasan dari partai dirinya siap melaksanakan instruksi dan penugasan tersebut. “Kalau diberikan kesempatan, siap. Untuk ketua relawan Airlangga Hartarto secara resmi belum. Karena kita diminta membentuk di Karangasem dengan segera,” kata politisi asal Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, ini.

Terkait pembentukan Relawan Airlangga Hartarto, Koordinator Mangga Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, dikonfirmasi secara terpisah mengatakan tidak ada masalah dengan pembentukan Relawan Airlangga Hartarto. Karena perjuangan untuk Airlangga Hartarto maju capres makin gencar makin bagus. “Nggak masalah, makin bagus malah, karena kita kerja bareng,” kata Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali ini.

Ajus menyebutkan, saat ini Airlangga Hartarto terus disosialisasikan sebagai Capres 2024 dari Partai Golkar. “Untuk di Bali banyak elemen dan komponen masyarakat yang membentuk komponen untuk mengusung Pak Airlangga Hartarto. Kita di Mangga juga sampai ke kabupaten dan kota,” tutur Ajus. 7 nat

Komentar