nusabali

PRSI Bali Siap Gulirkan Piala Gubernur

  • www.nusabali.com-prsi-bali-siap-gulirkan-piala-gubernur

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PRSI Bali merancang kejuaraan renang bertajuk Piala Gubernur 2022 pada Oktober di Kolam Renang Nirmala Asri Pidada Kabupaten Buleleng.

Kejuaraan itu bersifat terbuka dan tingkat nasional. Saat ini sedang digodok pada Rakerda Pengprov PRSI Bali, di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Minggu (23/1).

Ketua Pengprov PRSI Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana mengatakan, kejuaraan itu jadi kalender program kerja tahun 2022. Sehingga dibahas dalam rakerda  agar diperbanyak. Bahkan sudah dilakukan berbagai upaya dan lobi agar menggelar kegiatan itu di Bali, dengan melibatkan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.  

"Piala Gubernur digelar setelah Porprov pada September. Sebab pada Desember ada kegiatan Indonesia Open. Sehingga kejuaraan renang Piala Gubernur bagus jadi ajang pemanasan, karena gongnya kejuaraan renang Indonesia Open," kata Agung Ardhana, yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali.

Menurut anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan itu, sekarang semangat baru pada era baru. Semangat baru demi prestasi dan berjuang secara fokus tulus dan lurus.  Agung Ardhana mengakui selama ini masih terganjal sarana dan prasarana yakni kolam renang yang representatif.

"Ini akan kita upayakan kedepannya, saya juga sudah lobi untuk Kolam Renang agar bisa dibangun bertaraf internasional," kata Agung Ardhana.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi menegaskan cabor renang itu persaingannya dalam hitungan detik. Jadi semuanya wajib sempurna, jika tidak ingin kalah dari rival lainnya. Menurutnya, apa yang menjadi menjadi pemicu selama ini harus dilakukan evaluasi. Contoh, kualitas pelatih terus ditingkatkan. Solusinya mendatangkan instruktur dan pelatih dari pusat dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Suwandi sangat yakin, karena  Bali memiliki banyak atlet muda potensial dan berprestasi di level nasional. Harapan itu dapat dipoles agar berprestasi.

Ketua Harian Pengprov PRSI Bali Made Ari Susila pun menambahkan Bali mengutus Sembilan atlet dengan hasil 10 medali saat PON XX 2020 Papua. Rinciannya satu medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu. Hasil itu diakui belum sesuai target tiga medali emas. *dek

Komentar