nusabali

Jawaban Arteta Soal Masa Depan Aubameyang di Arsenal

  • www.nusabali.com-jawaban-arteta-soal-masa-depan-aubameyang-di-arsenal

NORWICH, NusaBali
Pierre-Emerick Aubameyang masih belum juga dimainkan oleh Arsenal. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, pun cenderung berkilah saat ditanya hal tersebut.

Aubameyang sudah tak turun sejak 6 Desember lalu, tepatnya sejak kekalahan 1-2 atas Everton. Itu pun ia hanya bermain lima menit saja sebagai pemain pengganti. Selebihnya, ia diparkir karena masalah kedisiplinan.

Tak cuma “diasingkan”, Aubameyang pun dicopot dari jabatan kapten tim. Meski tanpa kehadiran striker Gabon itu, Arsenal tetap tampil bagus. Lima kemenangan beruntun di seluruh ajang berhasil diraih, serta sukses mencetak 19 gol.

Dengan lini depan yang baik-baik saja tanpa Aubameyang, muncul desas-desus ia akan dilepas oleh Arsenal dalam waktu dekat. Apalagi ia sudah tak mencetak gol sejak 22 Oktober lalu.

Meski begitu, Arteta enggan menjawab soal kejelasan nasib Aubameyang. Ia hanya mengatakan, jika striker 32 tahun itu tak main selama ini karena memang ada yang lebih siap. "Dia tak dipilih untuk laga hari ini. Kami akan melihat situasinya dari satu laga ke laga lainnya. Begitulah keputusannya," ujar Arteta soal Aubameyang seusai Arsenal mengalahkan Norwich 5-0, dikutip Metro.

Aubameyang rencananya akan turun di Piala Afrika pada Januari nanti bersama Timnas Gabon. Meski begitu, tak ada jaminan ia akan dimainkan lagi oleh Arsenal sebelum berangkat ke Kamerun, tempat lokasi kejuaraan berlangsung. *

Komentar