nusabali

PS Badung U-17 Wakili Bali ke Nasional

  • www.nusabali.com-ps-badung-u-17-wakili-bali-ke-nasional

MANGUPURA, NusaBali
Tim PS Badung U-17 mewakili Bali ke tingkat nasional Piala Soeratin U-17 2021 dari Zona Bali.

Pada laga final di Stadion Debes Tabanan, Minggu (26/12), mereka menang 1-0 atas tim East Bali Karangasem U-17. Gol PS Badung U-17 dicetak Komang Nathan Suarnatya Putra menit ke 86.

Sedangkan untuk Piala Soeratin U-13 diwakili Putra Dewata Bali, setelah pada final juga di Stadion Debes Tabanan menang 1-0 atas PS Gianyar U -13. Gol Putra Dewata Bali U-13 dilesatkan I Dewa Gede Agung Vasudewa Parayana menit ke 11.

Wakil Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, I Made Witarka sangat bersyukur semua kompetisi lokal Asprov PSSI Bali sudah berkahir dengan lancar. Menurut Witarka, meski sebelumnya terkenda lapangan karena intensitas hujan yang tinggi hingga laga sempat dihentikan empat hari. Namun pada akhirnya semua jenjang kompetisi zona Bali tuntas digulirkan.

“Para juara akan mewakili Bali di kompetisi nasional. U-13 diwakili Putra Dewata, Piala Soeratin U-15 diwakili PS Putra Angkasa Kapal, U-17 diwakili PS Badung, Liga 3 diwakili Perseden, dan Beach Soccer diwakili Perseden," kata Witarka, yang Sekum Askot PSSI Denpasar itu.

Dia berharap untuk level nasional nantinya tetap menjaga nama Bali, dan bisa menampilkan yang terbaik di nasional nantinya. Kata dia, meskipun di level nasional kompetisi semakin ketat, namun wakil Bali selalu diperhitungkan di ajang nasional.

Sementara Ketua Askot PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana sangat bersyukur mampu keluar sebagai juara, dalam situasi anggaran di sepak bola Badung yang pas-pasan akibat Pandemi Covid-19.

"Dalam situasi Covid- 19 tidak mengurangi kami untuk berpartisipasi, dan bisa keluar sebagai juara. Ini atas kerja keras dan perjuangan pemain dan pencinta sepakbola di Badung, kita mampu menjadi wakil Bali di Piala Soeratin U-17," kata Graha Wicaksana, anggota DPRD Badung dari Fraksi PDI Perjuangan. *dek

Komentar