nusabali

Imbangi Sevilla, Barca Dinilai Alami Kemajuan

  • www.nusabali.com-imbangi-sevilla-barca-dinilai-alami-kemajuan

SEVILLA, NusaBalo
Bek Barcelona Ronald Araujo mengklaim timnya mengalami kemajuan, usai menahan imbang Sevilla 1-1, dalam tunda pekan ke-14 Kompetisi LaLiga di markas Sevilla, di Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu (22/12) dinihari WIta.

Sevilla unggul terlebih dulu lewat gol Alejandro Gomez. Namun, Barcelona menyamakan kedudukan lewat bek Ronald Araujo.

Hasil ini membuat Barcelona menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 28. Sevilla di posisi kedua klasemen dengan nilai 38.

Kendati memetik hasil imbang, Araujo menilai timnya sudah membuat kemajuan. Sebab, Barcelona bisa mencuri poin di kandang lawan, yang notabene berperingkat lebih baik.

“Ini sebuah langkah maju. Kami memainkan pertandingan hebat melawan rival hebat di kandang mereka. Kami unggul, terutama di babak kedua. Mereka pantas mendapatkan gol, mereka bermain dengan sangat baik," kata Araujo kepada Marca.

Hasil imbang bukanlah hasil yang diinginkan Barcelona. Araujo lantas menyebut penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan timnya.

"Bagus bahwa di akhir tahun kami [mendekati empat besar]. Paruh pertama musim ini tidak bagus, tetapi kami hampir finis [di empat besar] yang merupakan tujuan kami,” tandas Araujo. ant

Sementara iti, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez mengaku sulit tidur memikirkan hasil seri tersebut. Menurutnya, Barcelona sebetulnya tampil baik. Sergio Busquets dkk mendominasi laga, terbukti dengan jumlah 23 tembakan yang dilepaskan berbanding 5 kali milik Sevilla.

Di babak kedua, Barcelona juga semakin sulit dihentikan, terutama setelah kartu merah yang diterima Jules Kounde pada menit ke-64. Namun penyelesaian akhir klub kebanggaan masyarakat Catalan itu jauh dari mengesankan.

Ousmane Dembele punya 5 kesempatan, namun paling bagus hanya membentur tiang di menit ke-84. Empat percobaan Ferran Jutgla pun tak ada yang membuahkan hasil, demikian halnya dengan Abdessamad Ezzalzouli dan Jordi Alba yang masing-masing punya tiga kans.

"Rasanya campur aduk. Saya pikir kami tampil bagus. Tapi jelas masih ada yang perlu diperbaiki. Kami juga harus lebih sabar. Kami akan tetap konsisten dengan gaya main ini, kami sudah di trek yang benar. Sayang sekali, padahal kami mendominasi mereka," ujar Xavi usai laga, dikutip Marca. *ant

Komentar