nusabali

Rinni Luncurkan ‘Independent’ di Malaysia

  • www.nusabali.com-rinni-luncurkan-independent-di-malaysia

Ada perbedaan pada sampul album Rinni Wulandari, ‘Independent Part 1’ antara yang diluncurkan di Indonesia dan di Malaysia.

KUALA LUMPUR, NusaBali
Sudah lebih dulu merilis album ‘Independent, Part 1’ di Indonesia, Rinni Wulandari akhirnya meluncurkan album yang sama di Malaysia. Apa bedanya?
Rinni mengatakan sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan dari albumnya itu. Hanya saja pada bagian cover ada sedikit yang tak sama dengan album di Indonesia.
Sampul album memang memperlihatkan Rinni yang mengenakan pakaian serba putih. Untuk yang dipasarkan di Indonesia Rinni terlihat cukup berani dengan mengekspose sedikit bagian dada hingga perutnya.

“Di Malaysia nggak boleh, jadi bagian depan itu kayak ditambahin baju dalem gitu,” ucap Rinni usai jumpa pers launching albumnya di Kuala Lumpur, seperti dilansir detikhot, Rabu (7/10).
Selebihnya, Rinni mengungkapkan tak ada lagi yang berbeda di album tersebut. Termasuk juga sembilan lagu yang ia sajikan.
“Untuk single ada ‘Independent Girl’, terus ‘Oh Baby’, ada ‘Rapuh’ juga sama enam lagu lainnya,” jelasnya.

Bertempat di Kuala Lumpur, Rabu kemarin, launching album tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri banyak wartawan dari media lokal.
“Seneng banget, aku excited banget akhirnya bisa launching album aku di Malaysia,” kata Rinni menyapa para awak media usai menyanyikan single-nya, ‘Independent Girl’.
Seperti diketahui sebelumnya, pada tahun lalu, Rinni memang telah meluncurkan albumnya tersebut di Indonesia. Ia pun punya alasan tersendiri mengapa baru sekarang bisa launching di Malaysia.

“Tadinya memang nggak kepikiran buat launching di luar, tapi label kebetulan punya link di Malaysia jadi ya sekalian aja,” paparnya.
Di album tersebut Rinni memilih ‘Independent Girl’ sebagai single-nya. Pada lagu itu dia juga menggaet rapper asal Malaysia, Caprice.

“Aku belum pernah ketemu dia sebelumnya, jadi cuma saling kirim take aja. Aku kenal dia dari produser aku. Suaranya cocok buat di lagu itu, jadi ya kita jalan,” jelasnya.
Rinni mengungkapkan Caprice ternyata lebih menyenangkan dari yang ia bayangkan. “Orangnya lucu, baru pertama ketemu tapi dia pede banget,” ucap Rinni menilai rekan duetnya itu.
Caprice bukan nama asing di scene musik hip hop Malaysia. Sosok pemilik nama asli Ariz Damli itu sudah mulai akrab dengan dunia musik hip hop sejak masih berusia sangat muda yaitu 16 tahun.

Saat itu, rapper yang kini berusia 27 tahun itu sempat berkolaborasi dengan salah seorang penyanyi bernama Dayang Nurfaizah membawakan lagu ‘Need A Break/Seketika’. Menginjak remaja, nama Caprice semakin mentereng di industri musik Malaysia.
Hingga Caprice masuk dalam jajaran penyanyi hip hop top Malaysia bahkan tak sedikit menyebut kariernya bisa lebih ‘meletop’ (melejit) seperti grup hip hop fenomenal Too Phat. Pesona Caprice pun sampai ke Rinni.

Hingga akhirnya ajakan untuk masuk dalam penggarapan lagu ‘Independent Girl’ datang dari Rinni. Kolaborasi lintas negara itu pun terbilang sukses, hingga ‘Independent Girl’ dipilih menjadi salah stu hits dari album Rinni ‘Independent Part 1’.
Lebih lanjut wanita berusia 25 tahun itu tak mau menebak-nebak bagaimana nasib albumnya di Malaysia. Yang jelas ia hanya berharap yang terbaik.
“Nggak ada survei sih sebelumnya tapi ya kita berharap yang terbaik aja,” tutupnya.

Komentar