nusabali

Libas Cagliari, Inter Gusur Milan di Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-libas-cagliari-inter-gusur-milan-di-puncak-klasemen

MILAN, NusaBali
Inter Milan mengambil alih puncak klasemen Liga Italia Seria A, setelah melibas Cagliari 4-0, pada laga pekan ke-17 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Senin (13/12) dinihari WITA.  

Inter sukses memanfaatkan kegagalan rival sekotanya, AC MIlan, yang meraih satu poin saat tandang ke Udinese, sehari sebelumnya. Kini Inter meraih 40 poin dan menggusur Milan dari puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Memasuki lapangan, Inter berbekal catatan empat kemenangan beruntun dalam rentetan delapan laga tanpa kalah. Pasukan Simone Inzaghi berusaha tampil dominan sejak start laga dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 saat Lautaro Martinez menanduk umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Inter memperoleh peluang menggandakan keunggulan saat mendapatkan hadiah penalti semenit jelang turun minum. Namun eksekusi Martinez dimentahkan kiper Alessio Cragno.

Lima menit memasuki babak kedua, Inter akhirnya menggandakan keunggulan mereka lewat tembakan voli akurat Alexis Sanchez menyambut umpan Nicolo Barella.

Pada menit ke-66, Calhanoglu menyajikan aksi gemilang saat menusuk dari sayap kiri sebelum melepaskan tembakan bola melengkung yang sukses bersarang ke pojok tiang jauh untuk membuat Inter unggul 3-0.

Dua menit berselang, Martinez mencetak gol keduanya usai mengendalikan umpan Barella sebelum memperdaya Cragno dengan penyelesaian akurat dari jarak dekat membuat kedudukan jadi 4-0 bagi Inter.

Selanjutnya Inter akan bertandang ke Arechi menghadapi tim juru kunci Salernitana pada Jumat (17/12) dan Sabtunya Cagliari menjamu Udinese di Sardegna Arena. *

Komentar