nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular di Kandang Milik Lurah Subagan

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-di-kandang-milik-lurah-subagan

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi ular piton sepanjang 2 meter di rumah Lurah Subagan, Ida Ketut Putra, Jalan Bukit Catu, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Jumat (10/12).

Ular piton itu memangsa ayam di kandang milik Lurah Subagan. Ular hasil tangkapan itu disimpan di Pos Pemadam Kebakaran Karangasem, ada warga yang minta ular itu.  

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran I Komang Sutawan bersama 5 anggota menuju rumah Lurah Subagan pasca menerima laporan ada ular memangsa ayam. “Sering ada ular masuk kandang, dan sering pula ayam saya hilang. Kali ini satu ekor ayam hilang telah dimangsa, kebetulan sempat mengecek kandang menemukan ada ular, makanya saya lapor,” ungkap Ida Ketut Putra.

Menurut Komang Sutawan, di sekitar kandang memungkinkan banyak ular yang melintas mencari mangsa karena dekat semak-semak dan sawah. Sebanyak liima petugas Damkar datang hanya membawa jepitan khusus untuk menangkap ular dan karung plastik. “Sekarang lebih mudah menangkap ular, tidak perlu menangkap pakai tangan, hanya mengarahkan jepitan ke leher ular dan ular langsung terjepit,” kata Sutawan. Ular hasil tangkapan itu tidak dilepasliarkan ke habitatnya, masih disimpan di Pos pemadam Kebakaran Karangasem Jalan Gunung Agung Amlapura, sebab, ada warga yang meminta ular itu. *k16

Komentar